Cara Memilih Kebaya yang Sesuai Bentuk Tubuh

main image

Kebaya modern memiliki banyak sekali varian yang sangat cantik dan membuat siapapun ingin memilikinya. Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali model kebaya dari mulai kebaya muslim, untuk pengantin, dan lain sebagainya. Namun, ada beberapa orang yang bingung memilih kebaya karena bentuk tubuhnya yang tidak ideal.

Pastinya Anda merasa agak kesulitan untuk memilih mana kebaya yang tepat, bukan? Ikuti tips memilih kebaya yang pastinya bisa bikin Anda terlihat memikat berikut!

Untuk Tubuh Mungil

Untuk memilih kebaya bagi para wanita yang bertubuh mungil harus memperhatikan bagian pada bahu dan pinggul. Usahakan pada kedua bagian tersebut harus lebih detail. Bahu dan pinggul yang terekspos atau terlihat lebih menonjol akan membuat si wanita mungil tampak lebih tinggi dan berisi.

Selain itu, hindari bagian kerah yang tertutup atau detail leher yang penuh. Karena hal itu akan membuat tubuh malah terlihat semakin mungil. Jangan pula menggunakan kebaya dengan panjang yang melebihi batas pinggul.

Untuk Tubuh Lurus

Tubuh wanita yang lurus atau boyish harus menggunakan kebaya yang memberikan ekspos pada pinggul. Kebaya dengan detail pada bagian pinggul ini akan membuat tubuh tampak proporsional. Selain itu, gunakan ikat pinggang atau obi untuk semakin memperjelas bagian pinggang tersebut.

Bagi wanita dengan tubuh kurus tidak disarankan memilih kebaya dengan ukuran yang longgar, berkerah tinggi. Karena hal itu akan membuat leher semakin terlihat melebar.

Untuk Tubuh Gemuk

Banyak orang tidak percaya diri dengan tubuh gemuk. Namun jangan khawatir, kebaya modern bisa membuat siapapun akan tampil lebih menarik.

Biasanya untuk tubuh gemuk bagian lengan dan perut seringkali menjadi perhatian. Karena itu, hindari kebaya dengan banyak detail di bagian lengan. Begitu juga di bagian perut, jangan menggunakan ikat pinggang.

Untuk warna, gunakan warna yang gelap. Sehingga akan menyamarkan bentuk tubuh. Selain itu, jangan gunakan kebaya yang bertumpuk, karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar.

Itulah cara memilih kebaya modern yang disesuaikan dengan bentuk tubuh. Jadi, pilih kebaya terbaik yang sesuai dengan karakter tubuh sekarang juga, agar semakin terlihat cantik dan memikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.