Tips Penataan Model Rambut Two Block Agar Tampil Maksimal

Model Rambut Two Block Haircut
source gambar : pinterest.com

Potongan rambut two blocks haircut sangat populer sekarang ini dan bisa dibilang kiblatnya dari selebriti di Korea Selatan. Gaya rambut satu ini mirip undercut tetapi ada beberapa perbedaan tertentu misal dari gradasi lebih dramatis atau lebih menebal di bagian atas.

Gaay rambut ini simpel tetapi tetap keren dan kekinian. Model gaya rambut satu ini pun juga tergolong mudah distyling. Bisa dibilang Two blocks merupakan potongan rambut versi upgrade dibandingkan dengan undercut yang biasa.

Umumnya, model two block yang pendek pas untuk segala macam bentuk wajah. Bagi yang cenderung easy going atau tidak ingin ribet, bisa coba menata model potongan two block dengan gaya yang kasual atau pun messy.

Di bawah ini terdapat beberapa tips untuk menata gaya rambut two blocks.

Mencatok rambut .

Agar bisa didapat hasil rambut yang sleek, maka bisa memakai catokan rambut. Jika kamu ingin gaya sleek tetapi rambutmu keriting, maka tentu catokan sangat bisa diandalkan.

Pilih jenis catokan ukuran pelat kecil ang lebih pas bagi para pria dengan rambut pendek. Mulai dengan bagian atas yang dicatok sedikit-sedikit dan hindari mencatok tebal atau banyak sekaligus karena hasilnya dapat saja tidak maksimal.

Jika rambut kamu wavy atau lurus, maka cukup gunakan saja pomade tanpa memakai bantuan catok.

Memakai pomade untuk rambut tebal

Mungkin ada dari anda yang memiliki rambut tebal, maka bisa coba pakai pomade. Dengan tekstur pomade yang bersifat cukup kental, bisa memudahkanmu merapikan untuk rambut dengan gaya atau model rambut two block.

Kalian bisa memakai pomade dengan bahan dasar air yang mudah untuk dibilas.

Gunakan Wax agar bentuk rambut two block bisa tahan lama

Jika rambutmu termasuk ikal atau sulit diatur, maka kamu bisa coba gunakan wax. Wax rambut biasanya mempunyai tekstur lebih padat dibandingkan dengan pomade, sehingga dapat merapikan rambut yang ikal secara efektif.

Memakai hair crimper/ curling iron untuk tampilan Messy

Kalau poni kamu cukup panjang tumbuhna, kamu bisa coba membuat ikal ang besar memakai catokan lalu menata potongan rambut two block memakai model belah tengah dengan rapi. Pakai curling iron berdiameter kecil agar bisa mendapatkan model rambut yang wavy.

Di samping memakai curling iron, bisa coba hair crimper juga agar lebih praktis. Pilihlah hair crimper dengan diameter besar. Hal ini penting agar bisa menciptakan hasil curly/ keriting lebih natural.

Kalau sudah mengeriting, maka kamu bisa coba mengacak rambut memakai jari agar bisa menciptakan model two block dengan efek yang messy dan keren.

Mengunci rambut dengan memakai hairspray

Mungkin ada dari kamu yang kurang suka memakai wax atau pun pomade, maka bisa coba pakai hairspray sebagai alternatif. Awetnya efek hairspray ini juga hingga seharian sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Tetapi hasil akhirnya bisa saja agak berbeda, hairspray ini memiliki hasil yang lebih tipis. Kalian bisa coba pakai produk hairspray yang mana pun karena kurang lebih bahannya sama.

Bersihkan rambut menyeluruh

Setelah menata rambut gaya two block memakai pomade, atau wax, jangan lupa selalu bersihkan rambut sampai bersih maksimal. Sisa pomade bisa saja membuat rambut menjadi lepek, kusam atau tidak bervolume.

Itulah beberapa tips cara menata rambut gaya two blocks yang sekarang ini kian populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.