Fakta Pertamina Sebagai Perusahaan Peringkat Atas Versi Fortuneidn.com

Penjelasan Bensin Beroktan Rendah Bisa Merusak Mesin

Fortuneidn.com telah merilis peringkat Fortune Indonesia 100 pada edisi kedua di bulan September 2021. Ranking untuk 100 perusahaan terbesar di dalam negeri disusun oleh tim Fortune Indonesia sendiri dan Pertamina menjadi salah satu yang menempati peringkat teratas, ketahui sejumlah fakta menariknya melalui ulasan berikut ini.

  • Sudah Mampu Mengungguli Malaysia

Posisi Pertamina saat ini sudah mampu mengungguli perusahaan minyak dan gas asal Malaysia, yakni Petronas. Banyak yang berharap bahwa penggabungan dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) dari skema holding mendatangkan keuntungan pertama bagi Pertamina, sehingga mampu melewati shall hingga menyamai Chevron.

Menteri juga sudah bertekad untuk menjadikan Pertamina sebagai perusahaan migas terbesar di dunia yang menduduki tiga besar. Sebagai perusahaan kelas dunia, Pertamina tentunya sudah mempersiapkan diri dan mengambil langkah strategis untuk memantaskan diri.

  • Pimpin Holding Energi

Langkah yang satu ini merupakan usaha untuk membuat holding energi rampung, sehingga target untuk menjadikan Pertamina sebagai perusahaan terbesar di dunia dapat tercapai. Misalnya, Pertamina dan PGN yang semula hidup sendiri-sendiri, tetapi dapat balance jika menyatukan kekuatan secara optimum.

Kedua perusahaan memiliki usaha yang sama, gas dan pipa yang serupa, sehingga tinggal bagaimana hasil akhirnya akan terealisasikan. Jika sudah dirampungkan dan mampu bekerja sama, sebutannya berubah karena telah menjadi bagian dari one of the big tree in the world.

  • Menjadi Pabrik Pelumas Modern Se-Asia Tenggara

Pihaknya saat ini tengah membangun pabrik pelumas, serta Lube Oil Blending Plant Modern di ASEAN. Pabrik tersebut berlokasi di Tanjung Priok dan telah menghabiskan biaya pembangunan mencapai Rp1,3 triliun, pada greast plant, investasinya berada pada nilai Rp500 milliar, sedangkan lube oil blending plant dikenai harga investasi sebesar Rp800 milliar.

  • Kapal Terbesar

Kapal yang sedang berlayar dan berwarna jingga bernama Pertamina Gas I dalam huruf putih di ujung depan, tepatnya pada kedua sisi kapal tersebut. Pekerja Hyundai Heavy Industries di Kota Ulsan Korea telah menggarapnya selama berbulan-bulan, hingga perusahaan pengangkut elpiji tersebut lahir.

Fasilitas untuk transportasi ini tentunya menjadi kebanggaan terbesar bagi Pertamina, tidak hanya ukurannya yang besar sebab panjangnya mencapai dua kali lipat dari lapangan sepak bola. Dengan begitu, lebar kapal ini mencapai 36 meter untuk kedalaman 22,3 meter, dan bobot mati 54,4 ton untuk membawa muatan yang terbilang banyak.

  • Bangun Gedung Tertinggi Ketiga di Dunia

Pertamina telah berambisi sejak awal untuk menjadi sebuah perusahaan yang disegani di seluruh dunia. Guna memaksimalkan hal tersebut, Pertamina sedang menggarap Pertamina Energy Tower, bangunan ini bisa menjadi menara tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 555 meter.

  • Dukung KBM Pada Kejuaraan Balap Dunia

Pertamina mengeluarkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar terbaru untuk mobil balap (supercar) yang mengusung perangkat berteknologi tinggi untuk Belgia. Bukti ini merupakan hasil kerja sama antara Pertamina dengan Lamborghini atau pabrikan mobil yang sangat mendunia.

  • Memperluas Kerja Sama untuk Pengembangan Teknologi

Pengembangan teknologi yang super canggih, seperti menggunakan supercharger atau tubocharger untuk menghindari tekanan komprehensi pada kendaraan bermotor dapat terhindari. Pertamax Turbo sudah diakui sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan dan bisa membuang emisi gas dengan lebih baik.

Itulah beberapa daftar 100 besar perusahaan yang sesuai dengan Fortuneidn.com. Manfaatkan layanan perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan dan layanan terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *