Akhirnya Manchester United Berhasil Mencuri Poin di Kandang Chelsea

Michael Carrick Jadi Pelatih Manchester United sementara
source : bola.okezone.com

Menurut pernyataan dari para pengamat sepakbola, menyebutkan bahwa Manchester United saat ini telah membekali kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk menghadapi Arsenal setelah berhasil mencuri poin di kandang Chelsea.

Dalam pertandingan tersebut, tim Setan Merah berhasil menahang imbang Chelsea di stadion Stamford Bridge pada hari Minggu kemarin dengan skor 1-1. Adapun mengenai gol dari Manchester United yang dilesatkan oleh Jadon Sancho di menit ke 50.

Berselang 19 menit kemudian, tim tuan rumah Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di menit 69 melalui titik putih penalty yang dieksekusi oleh Jorginho. Tentu saja pencapaian tersebut menjadi tren positif bagi Manchester United, mengingat selama ini mereka selalu mengalami hasil minor pada setiap laganya.

Meski berhasil menahan imbang Chelsea, Manchester United masih tidak beranjak di posisi 8 klasemen sementara Premier League dengan raihan 18 poin dari 13 pertandingan. Begitu juga dengan posisi Chelsea yang masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 30 poin.

Satu poin dari stadion Stamford Bridge tentunya menjadi modal bagi anak asuhan Michael Carrick untuk menghadapi pertandingan berikunya melawan Arsenal di Old Trafford. Pastinya pertemuan antara Manchester United dengan Arsenal menjadi sebuah pertandingan yang jangan sampai dilewatkan.

Kepercayaan Diri Tim Manchester United

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Manchester United akan menjamu tim kuat dari kota London lainnya yakni Arsenal di stadion Old Trafford. Pernyataan yang penuh optimisme pun dilontarkan oleh sang penjaga gawang utama Manchester United, yaitu David De Gea.

Setelah memuji performa rekan-rekan timnya, kipper asal Spanyol ini mengutarakan bahwa Manchester United sudah sangat siap untuk menjamu Arsenal. Hal itu bukan tanpa alasan, karena pada pertandingan kemarin Manchester United berhasil mengimbangi Chelsea di markasnya.

“Saya pikir mulai hari ini kami harus lebih percaya diri. Kami tahu Arsenal berada dalam momen yang bagus, mereka bermain bagus, mereka berkembang, jadi ini akan menjadi pertandingan besar”, ungkap David De Gea.

“Saya pikir semangat tim sangat bagus. Perjuangan, determinasi, dan keinginan itu sangat bagus. Itu kan memberi kami lebih banyak kepercayaan diri untuk memenangkan pertandingan besar dan melihat lagi tim bermain dengan baik, mencetak gol dan memenangkan poin“, tambah sang kiper.

Michael Carrick Memberikan Pujian

Selain David De Gea, pujian pun dilontarkan oleh sang manajer (Michael Carrick) kepada anak asuhnya setelah berhasil menahan imbang Chelsea. Saat berjumpa Chelsea Carrick melakukan sejumlah rotasi. Tak hanya mencadangkan Christiano Ronaldo, Carrick juga merubah formasi menjadi 4-3-1-2.

Itu artinya Manchester United memasang 3 gelandang tengah saat melawan Chelsea, yakni Nemanja Vidic, Scott McTominay, dan Fred. Adapun tujuan degan memasang 3 gelandang tengah, yakni untuk membendung agresifitas dari para gelandang Chelsea.

Racikan dari Michael Carrick tersebut benar-benar berbuah manis, sehingga Manchester United berhasil mencuri satu poin dari kandang Chelsea.

“Saya pikir mereka bertiga fantastis. Kami mencoba membuatnya semudah yang kami bisa sehingga kami memaksa mereka ke ruang dan jalan tertentu yang bisa kamu adaptasi. Dan saya pikir Matic, McTominay, dan Fred adalah penampil terbaik hari ini”, ungkap Carrick.

“McTominay terkadang harus turun ke lini belakang dan Callum Hudson-Odoi menarik ke area kecil, terkadang melebar, Marcos Alonso berada di dalam luar garis dan mereka menempatkan lima dan enam pemain di garis depan”, tambah Carrick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *