Ini 4 Kelebihan HP Xiaomi Poco F3

main image

source gambar : blibli.com

Akhirnya hadir juga generasi ketiga POCO F Series di Indonesia. Xiaomi telah memperkenalkan Poco F3 secara resmi pada 20 April 2021. Ponsel pintar seharga Rp. 5 jutaan ini menyapa publik di tanah air bersama Poco X3 Pro.

Ada banyak kelebihan yang ingin ditawarkan HP Xiaomi Poco F3 ini, diantaranya yaitu :

  1. Desain Keren, Tahan Debu, Dan Percikan Air

Xiaomi Poco F3 memiliki desain yang terlihat cantik dari berbagai sisi. HP ini juga terkesan elegan nan simple berkat pemilihan material kaca Gorilla Glass 5 tanpa aksen neko-neko. Khususnya untuk varian warna Night Black yang memiliki efek reflektif layaknya keramik. Poco F3 juga dijamin tahan debu dan percikan air. Sebab, HP ini memiliki sertifikasi IP53.

  1. Performa Mantap

Snapdragon 870 yang dipasang didalam motherboard Poco F3, setelah dilakukan pengujian dengan aplikasi Antutu 8 yang dilakukan GSM Arena, skor Antutu 8 yang diraih Xiaomi Poco F3 mampu mengungguli seluruh smartphone kelas menengah atas. Bahkan dengan skor Antutu sebesar 631.850, HP ini mampu menyalip sang kakak, Poco F2 Pro yang mengusung snapdragon 865.

  1. Memiliki Kemampuan Kamera Yang Lumayan

Tiga kamera yang ada pada Xiaomi Poco F3 terdiri atas kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Kamera utama HP ini menghasilkan gambar dengan kualitas yang bisa dibilang lumayan. Meski memang tidak sebagus kamera utama 108 MP Redmi Note 10 Pro, namun foto dari kamera utama Xiaomi Poco F3 sudah cukup tajam. Bahkan, kamera utamanya cukup andal digunakan untuk mengabadikan gambar dikondisi lingkungan yang minim cahaya dan malam hari.

  1. Baterai Awet

Untuk masalah daya, Xiaomi Poco F3 memasrahkannya pada baterai litium polimer berkapasitas 4520 mAh. Jika dilihat dari ukurannya, kapasitas baterainya memang tidak luar biasa, namun cukup untuk zaman sekarang. GSM Arena memberi acungan jempol untuk daya tahan baterainya karena endurance rating-nya bisa tembus hingga 114 jam. Xiaomi Poco F3 mampu mengalahkan saudara kandungnya, Poco X3 Pro yang hanya bisa tembus 112 jam yang memiliki ukuran baterai lebih besar 5160 mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *