Okemom.com Mengungkap Fakta Dibalik Lahirnya Anak Dinda Hauw

Cerita Kelahiran Arshakalif, Anak Pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang  Halaman all - Kompas.com

Kelahiran anak pertama dari Dinda Hauw dan Rey Mbayang ini akhir-akhir ini ramai diperbincangkan. Terdapat fakta menarik seputar kelahiran anak pertama dari selebriti ini yang diberitakan oleh okemom.com. Apa saja fakta-fakta yang ada dibalik lahirnya anak pertama Dinda Hauw ? Simaklah ulasan berikut ini.

  • Sudah Masuk Rumah Sakit 3 Hari Sebelum Melahirkan

Suami Dinda Hauw, yaitu Rey Mbayang telah mengabarkan bahwa istrinya sudah masuk rumah sakit 3 hari sebelum melahirkan. Hal ini diumumkannya pada akun instagram miliknya.

Tindakan ini dilakukan oleh pasangan suami istri ini agar persiapan persalinan dapat berjalan baik. Saat berada di rumah sakit, Dinda dapat diamati dan dijaga dengan baik oleh tenaga medis.

Dinda Hauw telah masuk rumah sakit terhitung 3 hari sebelum melakukan proses persalinan. Yaitu pada tanggal 19 Juni 2021 tepatnya pada malam hari.

  • Proses Persalinan yang Diluar Rencana

Dinda Hauw dan suaminya selalu rutin untuk mengecek kehamilannya pada dokter kandungan terpercayanya. Tentunya untuk melihat bagaimana perkembangan dari buah hatinya. Tak lupa, bagaimana metode persalinan yang akan dilakukan juga sudah dipikirkan secara matang.

Dilansir dari okemom.com, pasangan suami istri ini telah berencana untuk melakukan proses persalinan secara normal saja. Memang menjadi impian semua ibu untuk sebisa mungkin melahirkan secara normal.

Namun tidak disangka, proses persalinan harus dilakukan secara Caesar. Persalinan dilakukan secara Caesar karena adanya kondisi yang tidak memungkinkan untuk lahir normal.

  • Keluarnya Air Ketuban Mengalami Penurunan

Terhitung mulai tanggal 19 Juni 2021, air ketuban dari Dinda sudah mulai pecah. Namun, ketubannya yang pecah justru mengalami penurunan yang signifikan. Awalnya sekitar 9,6 namun terus menerus turun hingga ke 7 dalam waktu satu hari.

Hal ini sangat berbahaya pada ibu hamil. Keadaan ini diatasi dengan melakukan tindakan induksi agar dapat mempermudah persalinan. Proses induksi ini berjalan 24 jam.

Setelah 24 jam melakukan induksi, masih belum ada kemajuan. Bayi yang dikandung juga belum lahir. Akhirnya diputuskan jalan terbaik untuk ibu dan bayi dengan melakukan Caesar.

  • Kekhawatiran Rey akan Istri dan Anaknya

Kondisi tidak terduga yang dialami oleh Dinda Hauw tentunya memberikan kekhawatiran. Baik itu keluarganya dan terutama suami tercintanya. Mulai dari air ketuban yang terus menurun hingga menimbulkan kelahiran Caesar.

Dinda ditemani oleh Ibu dan suaminya saat proses persalinan. Keduanya Nampak sekali cemas akan kelahiran cucu dan anak pertamanya. Rey yang khawatir selalu menggenggam tangan dari ibu mertuanya agar sedikit tenang. Tak lupa Rey selalu berdoa untuk kelancaran persalinan anak pertamanya.

  • Kelahiran Anak Tercinta

Setelah mengalami proses yang sulit dan panjang. Anak pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang akhirnya lahir. Anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki ini lahir dengan selamat dan sehat. Kebahagiannya tebal menyelimuti keluarga kecil mereka.

Anak laki-laki ini sangat sehat dan tampan. Anak laki-laki ini diberi nama yang indah yaitu Arshakalif Muhammad Mbayang. Setelah lahir, Arshakalif diadzani oleh ayahnya sesuai dengan ajaran agamanya.

Sejak dalam perut bayi ini dinamai dengan nama Alif. Namun karena nama Alif sudah banyak digunakan, Rey mengubahnya menjadi Arshakalif. Nama Shaka ini memiliki arti berpendirian teguh dan kuat. Sedangkan alif adalah anak pertama.

Demikianlah beberapa fakta dibalik lahirnya putra pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Dapatkan informasi menarik lainnya melalui okemom.com. Informasi yang menarik dan dapat menambah pengetahuan bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.