M Timnasi Inggris Melaju ke Final EURO 2020

[BREAKING] Menang Dramatis, Inggris Melaju ke Final Piala Eropa 2020

Timnas inggris berhasil lolos ke final EURO 2020 dan akan berhadapan dengan Italia pada 12 Juli mendatang. Berita olahraga terbaru hari ini juga menjelaskan tentang perjalanan inggris di semifinal dan ancaman sanksi terhadap supporter Inggris.

Inggris meladeni Denmark pada laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Tim Tiga Singa harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengatasi perlawanan Denmark. Timnas inggris sempat tertinggal lebih dulu setelah Mikkel Damsgaard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Namun sembilan menit berselang, Inggris berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Skor 1-1 bertahan hingga 2 x 45 menit berakhir, dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan. Pada extra time, Timnas Inggris berhasil mencetak satu gol tambahan pada menit ke-104. Berawal dari eksekusi tendangan 12 pas Harry Kane ke sisi kanan, bola dapat dihalau kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung, bola rebound berhasil disambar Kane dan mengirimkannya ke dalam gawang dengan sepakan.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Inggris tetap bertahan. Hasil tersebut membuat Inggris lolos ke final Euro 2020, dan akan bersua Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri telah lebih dulu mengamankan tiket ke partai puncak Euro 2020 setelah meraih kemenangan 4-2 atas Spanyol lewat drama adu penalti. Penentuan pemenang harus dilakukan hingga babak tos-tosan, karena skor 1-1 bertahan selama 120 menit.

Harry Kane mengaku bangga bisa membawa Timnas Inggris lolos ke final Euro 2020 untuk pertama kalinya. Kane pun siap memimpin Inggris mengalahkan Italia, dan merengkuh trofi juara yang perdana di Piala Eropa. “Sungguh turnamen yang fantastis sejauh ini. Itu adalah jenis kemenangan yang berbeda, kami harus bekerja keras melawan Denmark yang sangat bagus. Kami menyelesaikan pekerjaan, jadi tentu saja kesempatan yang luar biasa, berada di Wembley untuk menjalani laga final,” kata Kane.

“Ini adalah (final) Euro pertama kami sebagai sebuah bangsa, jadi kami akan menikmati yang satu ini, tetapi tentu saja fokusnya langsung tertuju pada laga Minggu. Kami akan pulih dengan baik dan mencoba dan bersiap untuk duel itu,” tegasnya. Bek sayap Timnas Inggris, Kyle Walker, juga sudah menatap pertandingan final Euro 2020 melawan Italia. Ia berjanji timnya akan memberikan segalanya demi mengalahkan Gli Azzurri. “Tidak ada tim yang mencapai final sejak 1966 sehingga akhirnya bisa membawa negara ini ke tempat yang layak dan bermain di Wembley akan menjadi sesuatu yang istimewa,” ujar Kyle Walker kepada BBC Radio 5 Live. “Tapi ada satu pintu lagi untuk dirobohkan dan saya bisa meyakinkan Anda bahwa masing-masing dari kami akan memberikan segalanya untuk memastikan kalau kami akan bisa merobohkan pintu terakhir itu,” lanjut bek sayap The Three Lions itu.

Sayangnya, keberhasilan Timnas Inggris lolos ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya harus dicoreng aksi tak sportif dari pendukungnya. Seperti dilansir ITV, terdapat tiga aksi tak terpuji yang dilakukan suporter Tim Tiga Singa. federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan melakukan penyelidikan, terkait aksi tak sportif yang dilakukan pendukung Timnas Inggris  pada laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark. Akibatnya, Inggris terancam mendapat sanksi dari UEFA. Pertama adalah melontarkan cemoohan ketika lagu kebangsaan Denmark diputar sebelum pertandingan, kedua adalah menyalakan kembang api, dan terakhir yakni menembakkan laser ke arah wajah Kasper Schmeichel ketika menghadapi tendangan penalti Harry Kane.

UEFA telah melakukan penyelidikan terkait tindakan tersebut. Akibatnya, Timnas Inggris terancam mendapatkan sanksi dari UEFA hanya karena ulah tidak sportif suporternya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.