5 Kerja Sampingan Online Tetap Cuan di Masa Pandemi

Butuh pemasukan di masa pandemi? Kenapa tidak cari kerja sampingan saja secara online? Toh saat ini meskipun kondisi ekonomi kurang mendukung, kamu tetap masih punya peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan sampingan.

Pasalnya cukup banyak perusahaan yang kehilangan SDMnya tetapi masih membutuhkan support untuk beberapa posisi yang ditinggalkan. Nah, peluang tersebut bisa kamu isi dengan menawarkan skill yang kamu miliki.

Untuk menunjang pekerjaan kamu pun kini makin mudah mendapatkan sumber dananya. Seperti lewat aplikasi kredit yang hanya mensyaratkan KTP saja saat pengajuan pinjaman dengan bunga yang rendah. Yuk, baca sampai akhir ya, siapa tahu ada yang cocok dengan keterampilan yang kamu miliki. 

1. Guru Privat Online

Pekerjaan sampingan ini bisa dilakukan siapa saja terutama yang memang menguasai salah satu bidang mata pelajaran. Ada cukup banyak orang tua yang masih membutuhkan guru privat online untuk anak-anak mereka.

Pasalnya tidak sedikit orang tua yang masih tetap harus membimbing anak-anaknya di rumah sembari melakukan pekerjaan utamanya. Target muridnya pun cukup beragam mulai dari siswa SD sampai dengan siswa SMA yang bersiap mau masuk ke jenjang perguruan tinggi.

2. Penulis Lepas

Pekerjaan yang satu ini biasanya dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir yang memang sudah berkurang tugas-tugas utamanya. Namun demikian, semakin banyak perusahaan yang mengembangkan bisnisnya secara digital membuat peluang semakin terbuka untuk siapapun.

Meskipun terlihat sederhana tetapi menjadi penulis lepas dibutuhkan pengalaman yang cukup mumpuni. Jangan pernah berhenti belajar untuk menjadi penulis, karena makin berpengalaman, makin matang dalam mengemas produk sehingga bisa menyampaikannya kepada pembaca dengan lebih menarik dan tetap mudah dicernanya. 

3. Admin Sosial Media

Kondisi pandemi memang membuat para pelaku usaha harus terjun di media sosial atau melakukan digitalisasi usahanya. Sayangnya tidak semua pelaku usaha piawai menggunakan dan mengoptimasi usahanya lewat sosial media yang ada.

Hal itu justru jadi peluang bagi para pengguna sosial media untuk membantu para pelaku usaha. Bagaimana cara membantu brand awareness lewat sosial media. Apalagi kini dengan makin populernya Tiktok, sudah banyak para pelaku usaha yang bisa cuan hanya lewat promo dari sosial media. 

Supaya tidak salah akun apalagi salah posting di akun usaha, baiknya kamu memang memiliki dua handphone. Kalau sudah punya client tetap, jangan ragu untuk menambah penunjang pekerjaan. Misalnya dengan menambah satu handphone yang memang khusus hanya digunakan untuk pekerjaan.

Jangan tunda-tunda perangkat yang kamu butuhkan. Apalagi saat ini ada banyak aplikasi kredit yang bisa memenuhi kebutuhan pekerjaan kamu seperti yang ditawarkan oleh KrediFazz.

KrediFazz memberikan kemudahan pinjaman tunai dengan syarat hanya KTP saja. Dana yang bisa kamu pinjam sampai dengan Rp1,5 juta. Cukup banget buat beli handphone admin medsos yang harus online 24 jam. Bunganya pun rendah hanya 0,9% per bulan dengan tenor sampai dengan 30 hari. 

Tidak usah khawatir, karena KrediFazz sudah terdaftar di OJK. Sehingga debitur bisa mendapatkan kejelasan soal payung hukum yang akan melindungi dari potensi yang tidak diharapkan. 

4. Pembuat website

Website saat ini menjadi salah satu identitas wajib bagi para pelaku usaha yang memang sudah mau melakukan digitalisasi usahanya. Maka, biasanya konsumen akan mencari website resminya untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Memiliki sosial media saja tidak cukup. Maka, peluang ini bisa dimanfaatkan buat kamu yang memang jago dalam membuat website untuk kebutuhan usaha, portofolio, dan website jualan sederhana. Tidak sedikit UMKM yang membutuhkan pembuat website dengan harga yang kompetitif. 

5. Digital Marketer

Bagi mereka yang sudah memiliki sosial media hingga website, maka untuk mengembangkan usahanya dibutuhkan seorang digital marketers. Keterampilan digital marketing sebenarnya bisa dipelajari dari berbagai sumber.

Malahan saat ini banyak perusahaan besar yang masih membutuhkan digital marketer andal. Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, sebagian perusahaan masih tetap menerapkan WFH. Peluang tersebut bisa menjadi kerja sampingan yang bisa dilakukan di malam hari atau pada saat weekend sekalipun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *