Prosedur Berangkat Umroh yang Benar

Sebagai umat Islam tentu ibadah adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu ibadah yang bisa dilakukan oleh umat Islam selain naik Haji adalah, dengan pergi Umroh. Tentu berbeda dengan Haji yang hanya bisa dilakukan setahun sekali, atau hanya pada musimnya saja. Ibadah yang satu ini bisa dilakukan kapan saja Anda inginkan. Apabila Anda memiliki waktu luang atau juga waktu yang cukup, Anda bisa melakukan ibadah ini, tanpa harus menunggu waktu yang lama dan juga, prosedur yang harus dilakukan oleh Anda, tak sesulit untuk naik Haji. Di sini, kita akan bahas mengenai tata cara atau juga prosedur tersebut. 

Prosedur Berangkat Ibadah dengan Baik 

Bagi umat beragama, ibadah adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan. Ibadah adalah sebuah ritual yang mana itu sangatlah penting untuk membantu kita sebagai manusia lebih dekat dengan sang pencipta. Merupakan sebuah lelakuan yang harus dilakukan dengan tata cara yang benar, langkah yang benar dan juga harus dalam kondisi bersih atau suci. Dunia memang menawarkan banyak hal. Namun, tidak menawarkan hubungan spiritual kita dengan sangat pencipta. Maka Anda harus tahu balance, sehingga Anda masih dapat berhubungan baik dengan sang pencipta dan juga dengan dunia. Tentu, sesuai dengan judul di atas, kita akan membahas mengenai prosedur yang harus dilakukan bila Anda ingin melakukan perjalanan religius Anda ke tanah suci. 

 

  • Sehat Jasmani dan Rohani

 

Untuk menjadi salah satu jamaah, Anda haruslah sehat baik dari jasmani juga rohani. Ini penting sekali, karena memang ibadah harus dilakukan dengan tubuh dan juga pikiran yang sehat. Makanya, sekali lagi pastikan Anda dalam kondisi yang fit dan juga kondisi yang sehat dan baik. 

 

  • Memiliki Passport

 

Ya, Anda sebagai orang yang akan berangkat, pastikan bila passport Anda memiliki masa berlaku kurang lebih 7 bulan, sebelum tanggal keberangkatan Anda. Apabila Anda memiliki usia passport yang tak sesuai, maka Anda bisa dapat dengan segera untuk membenahi semuanya dan melakukan pengurusan pada dinas terkait. 

 

  • Memberikan Foto Copy ID atau Ktp dan juga KK ( Kartu Keluarga)

 

Harus juga menyiapkan foto copy identitas dan kk yang Anda miliki. Ini adalah sebagai data pendukung yang harus Anda lengkapi bila Anda ingin melakukan keberangkatan. Jadi, mohon untuk diperhatikan supaya Anda bisa dapat dengan segera melakukan perjalanan. 

 

  • Melakukan Booking untuk Keberangkatan Ibadah

 

Hal yang begitu penting adalah, dengan Anda melakukan booking kepada agency yang menyediakan jasa untuk Anda pergi beribadah. Ini menjadi sebuah langkah penting dan sangat krusial sekali ya. Makanya, perhatikan agency yang dipakai, dan pastikan Anda melunasi pembayaran setelah booking, supaya perjalana ibadah Anda lebih barokah. 

 

  • Kartu Kuning Bebas Meningitis

 

Menjadi salah satu item yang sangat penting, untuk melancarkan semua prosedur dan proses yang Anda akan lakukan. Jadi, pastikan Anda sudah bebas dari meningitis dan juga ingatlah untuk selalu sehat selama perjalanan dan sebelum perjalanan. 

Itu adalah beberapa prosedur yang harus Anda ketahui, supaya ini memberikan kemudahan untuk semua orang yang ingin melakukan perjalana spiritual mereka di dalam menemukan Tuhan-NYA. Makanya, bila memang Anda ingin berpergian ke tanah suci, pastikan bila memang Anda sudah tahu benar, prosedur atau persyaratan yang harus dilengkapi. Semoga ini bermanfaat dan jadi sumber referensi bagus buat Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.