Pengalaman Pinjam Uang di KrediFazz Buat Pegangan Tanggal Tua

Jaman sekarang, kalo cari pinjaman online cepat cair dan mudah, pasti mikirnya langsung aja pinjam ke fintech. Ngajuinnya mudah dan nggak perlu ngerasa nggak enak pula kayak pinjam ke teman atau saudara. Buat tanggal tua, kebutuhan mendesak, dan sejenisnya, manfaat adanya pinjaman online mungkin bakal kerasa banget. 

Pengalaman saya pake aplikasi pinjaman online cepat cair dan mudah itu pertama kalinya karena mepet tanggal tua. Tepatnya bulan lalu, pas mau puasa dan kebutuhan di rumah lagi banyak-banyaknya. Padahal, anggaran keuangan sebetulnya udah dibuat rapi. Tapi namanya kebutuhan & ditambah dorongan impulsif belanja, jadi aja gajian masih seminggu lebih tapi uang saya udah tiris, hehe. 

Kalo dicukup-cukup dan dihemat-hematin sebenernya bisa banget. Tapi takutnya ada hal-hal yang urgent yang butuh dana cash, makanya saya kepikiran buat nyari pegangan pinjaman lewat fintech. Lalu, saya ketemu nih sama KrediFazz. Salah satu aplikasi pinjaman online yang udah terdaftar di OJK. 

Kenapa Pilih KrediFazz?

Alasannya kalo saya pribadi yang pertama karena udah terdaftar di OJK. Ini wajib, nggak boleh dinego. Saya nggak mau ambil risiko pake aplikasi pinjaman online yang ilegal. Yang kedua, selera personal. Ngeliat website dan tampilan aplikasi KrediFazz yang simple dan nggak aneh-aneh menurut saya bikin kredibilitas aplikasi ini jadi naik. Yang ketiga, not bad rating di Google Play Store, ada di angka 4. Yang keempat, limit pinjaman dan syarat pengajuan yang ditawarkan KrediFazz, cocok buat saya. Jadi untuk mempersingkat waktu, saya milih cobain KrediFazz dibanding harus nyari-nyari lagi yang lain. 

Kalo kalian pernah nyari atau mau coba cari “aplikasi pinjaman online” di Google Play Store, hasilnya bakal buanyak banget. Sampe bingung harus pilih yang mana. Mungkin yang legal sama yang ilegal juga nyaru-nyaru. Jadi mesti hati-hati banget milihnya dan mau ngecek apakah aplikasi tersebut udah terdaftar di OJK atau belum. 

Syarat Pengajuan Pinjaman di KrediFazz

Syarat pengajuan pinjaman yang berlaku di KrediFazz cuma ada tiga, yaitu: 

  1. WNI yang berusia 18 sampai 60 tahun. 
  2. Berdomisili di Indonesia. 
  3. Punya penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 

Karena udah masuk kriteria, saya langsung download aplikasi KrediFazz di Google Play Store untuk proses pendaftaran dan pengajuan pinjaman. 

Suku Bunga dan Tenor Pinjaman di KrediFazz

Sebelum pengajuan pinjaman disubmit, ada beberapa ketentuan layanan pinjaman di KrediFazz. Pertama buat limitnya. Limit yang ditawarkan KrediFazz berkisar mulai Rp 100 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta. Kecil memang, tapi masih masuk kebutuhan pinjaman yang mau saya ajuin yaitu Rp 1 juta. 

Suku bunga di KrediFazz adalah 0,3% per hari atau sebesar 9% per bulan. Jatuh tempo pembayarannya adalah 30 hari sejak tanggal pencairan pinjaman. Dan sekali bayar/bayar penuh saat jatuh tempo. Saat ini, KrediFazz belum menyediakan opsi angsuran atau cicilan untuk pembayaran pinjaman. 

Minjam Rp 1 juta buat pegangan tanggal tua, kebetulan saya emang niat bayar/balikinnya pas gajian pada waktu itu. Nggak sampe 30 hari. Jadi masih aman. 

Nah, dari proses pengajuan pinjaman di apikasi KrediFazz sendiri pengalaman saya cukup lancar. Cuma perlu upload foto KTP, selfie, dan isi data diri. Setelah itu, ajuin nominal pinjaman. Selesai. Berikutnya, nunggu proses approval pinjaman dari pihak KrediFazz. 

Kesimpulan

Dari sejak pengajuan pinjaman sampai pencairan, prosesnya cuma memakan waktu 1 hari. Besoknya uang pinjaman saya langsung cair ke rekening. Sekarang udah lunas. 

Yang enaknya, limit saya di KrediFazz balik lagi ke semula setelah pinjaman lunas & masih tersedia. Ini berarti, kalo saya butuh lagi sewaktu-waktu, saya tinggal request cairin pinjamannya langsung. Nggak perlu registrasi lagi dari awal. Lumayan deh buat jaga-jaga. 

Buat pinjaman darurat dalam jumlah kecil, aplikasi KrediFazz ini cukup saya rekomendasikan sih. Tapi tentunya sangat disaranin buat kalian pakenya dengan bijak & sesuai kemampuan, yah. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.