Info Bola Nusantara Tentang Formasi Terbaik Piala Menpora

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021: Sistem 2 Leg, 2 Lokasi, Live di  Indosiar - Sport Tempo.co

Liga Piala Menpora saat ini merupakan salah satu ajang paling bergengsi yang diikuti oleh para pecinta sepak bola di tanah air. Sehingga tidak mengherankan jika informasi tentang hal tersebut menjadi informasi yang ingin diketahui sejak awal. Termasuk informasi formasi terbaik Piala Menpora yang diberikan oleh para pemain handal dan tim yang dijagokan pada ajang tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini formasi terbaik Piala Menpora versi akun Instagram official Bola Nusantara.

Formasi 4-4-2 Ala Bola Nusantara

Hingga saat ini, formasi terbaik yang telah diberikan pada liga Piala Menpora yaitu formasi 4-4-2 yang merupakan formasi yang cukup umum. Rupanya pada formasi ini, Bola Nusantara mengandalkan tim untuk berada di bawah naungan pelatih Dragan Djukanovic. Dilanjutkan oleh tim pendukung pada formasi yang diprediksi akan berhasil memberikan serangan dan pertahanan terbaiknya dari formasi tersebut.

Tentunya hal ini tidak dipungkiri, karena sebagai pelatih ada banyak hal dan faktor yang telah dipertimbangkan secara matang mulai dari saat latihan. Sehingga mampu memberikan formasi hebat yang ada saat ini dan berhasil menembus babak penyisihan menuju perempat final. Maka dari itu cocok sekali hal ini diberikan pada Dragan Djukanovic yang memang terlihat memberikan usaha terbaiknya dalam mengatur timnya.

Adapun bagi yang penasaran, berikut ini sedikit info dari formasi 4-4-2 ala Bola Nusantara. Di bagian kiper ada M. Riyandi, sementara dilanjutkan untuk empat pemain bertahan yaitu terdiri dari bek kanan, bek kiri, dan pemain tengah. Setiap posisi tersebut dipegang oleh Bagas Kaffa, Pacheco, Masiac, dan Arhan. Berlanjut pada posisi empat pemain tengah yang terdiri dari Yakob Sayuri, Ady Setiawan, Marc Klok, dan Frets Butuan. Terakhir untuk bagian posisi dua pemain penyerang diisi oleh Wander Luiz dan Rijal Torres.

Kehebatan Formasi 4-4-2

Tentunya melihat pada formasi yang diberikan di atas, formasi 4-4-2 sendiri merupakan formasi yang cukup umum digunakan oleh para pemain sepakbbola. Formasi ini mengusung empat orang sebagai pemain bertahan, empat orang sebagai pemain tengah, dan dua orang sebagai pemain penyerang. Dengan mode formasi yang seperti ini, diharapkan tim dapat bekerja secara maksimal baik dalam hal memberikan perlawanan ke area lawan, maupun mempertahankan daerah kekuasaannya supaya tidak mudah untuk mendapat serangan balik dari lawan.

Dalam formasi yang diterapkan tersebut, tiap-tiap posisi juga memiliki detil yang lebih rinci. Misalnya pada pemain bertahan umumnya akan terdiri dari bek sayap kiri, bek sayap kanan, serta dua pemain tengah. Sedangkan pada posisi empat pemain tengah biasanya akan diisi oleh gelandang kanan, gelandang kiri, serta dua gelandang tengah.

Untuk mengakhiri formasi yang manis di atas, maka ditempatkan dua orang pemain penyerang, yaitu satu striker murni dan satu second striker. Namun untuk posisi ini tidak menutup kemungkinan jika ingin memasang dua striker murni ataupun memilih dua second striker. Pemilihan tersebut akan tergantung pada kehebatan dan kemampuan masing-masing pemain yang ditempatkan.

Itulah sekilas tentang formasi terbaik Piala Menpora yang mampu membuat banyak penonton terkesima. Tentunya formasi terbaik lainnya akan menunggu pada ajang perempat final nantinya. Nah, siap-siap mendukung tim kesayangan kalian pada Piala Menpora kali ini. Saksikan hingga babak final dan ketahui lebih lanjut mana formasi terbaik yang sudah berlaga dengan maksimal di ajang Piala Menpora 2021 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *