4 Rekomendasi Anime Tentang Sekolah (Anime School)

Anime-Sedih,-Dijamin-Bikin-yang-Nonton-Nangis-dan-Baper

Anime yang berlatar sekolahan biasanya termasuk kedalam genre slice of life yang dibalut dengan cerita school romance, school comedy, school harem hingga school action. Anime berlatar sekolah atau yang biasa disebut juga sebagai anime school merupakan suatu genre yang berfokus dan berlatar pada kehidupan sekolah dengan guru ataupun siswa sebagai karakter yang dimainkannya.

Anime berlatar sekolah ini cukup banyak digandrungi oleh penggemar anime dari berbagai kalangan, namun ada beberapa judul yang merupakan parental advisor atau membutuhkan pengawasan orang tua saat menontoonya. Berikut beberapa rekomendasi anime tentang sekolah seperti yang dilansir oleh okeguys.com.

  1. Orange

Kakeru, Naho, Suwa sebagai tokoh utama dalam anime ini menceritakan tentang upaya mereka menyelamatkan Kakeru dari kematian. Kakeru yang diam-diam mengalami depresi dicurigai akan melakukan bunuh diri, sehingga Naho dan yang lain berusaha untuk menghapus kecurigaan tersebut. Anime ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari tontonan anime bertemakan kesedihan karena menceritakan indahnya persahabatan dramatis antara Kakeru, Naho dan Suwa. Anime dengan genre drama, romance, school ini telah tayang pada summer 2016 pada tanggal 4 Juli 2016 – 26 September 2016 dan mendapatkan rating 9,3/10 dari para penggemarnya.

  1. ReLife

Pada musim yang sama di summer 2016 dan telah tayang pada tanggal 2 Juli – 24 September 2016 ini, menayangkan anime yang diadaptasi dari webtoon terkenal di Jepang yang menghadirkan alur cerita yang kental akan dunia sekolah dan segala kekompleksitasannya. meskipun memiliki genre slice of life dan romance, namun pada anime ini akan ada banyak sekali pelajaran hidup yang bisa diambil untuk masa depan.  Arata, Chizuru dan Ryou sebagai tokoh utama di anime ini menceritakan tentang seorang pegawai swasta dengan kehidupan miris. Arata yang mempunyai kesempatan untuk mengubah keadaannya sekarang dan ia bisa kembali ke masa lalu, masa dimana dirinya masih berstatus sebagai pelajar SMA. Pada kesempatan itu Arata menggunakan kesempatannya untuk memperbaiki kesalahan masa lalu. Anime ini mendaptkan rating 9,4/10 dari para penggemarnya.

  1. Your Lie in April

Anime yang tayang pada musim fall di tanggal 10 Oktober 2015 – 20 Maret 2015 ini dikenal sebagai anime sad ending terbaik dan mendapatkan rating sebanyak 8,5/10 dari para penggemarnya. Anime ini bergenre Drama, music, romance dan school dan diperankan oleh Kaori, Kousei dan Tsubaki. Your lie in April mengisahkan tentang Kousei yang bertemu dengan seorang gadis cantik yang ternyata menjadi teman sekelasnya, Kaori. Kehadiran Kaori yang mahir dalam memainkan alat musik biola sehingga membangunkan kembali hasrat bermain piano Kousei yang sudah lama mati suri. Hubungan keduanya pun kemudian terus berlanjut. Seperti apa kisahnya? Bisa langsung anda saksikan animenya.

  1. Blue Spring Ride

Anime yang telah tayang pada summer 8 Juli 2014 – 23 September 2014 ini dikenal sebagai anime romance terbaik dan berhasil mengeksekusi latar anime school dengan baik. Anime bergenre romance dan drama ini mendapatkan rating sebanyak 8,2/10 dari para penggemarnya. Kou, Futaba dan Touma sebagai tokoh utamanya berhasil menjadikan anime ini sebagai anime romance terbaik. Di anime Blue Spring Ride ini menceritakan tentang Futaba yang tak pernah menyangka akan bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Kou alias pria yang sempat ia sukai diam-diam namun keduanya harus berpisah kala itu. Pertemuan kembali itu tak serta merta membuat hubungan keduanya baik, kini Kou telah banyak berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *