5 Bunga Cantik Ini Sering Dijadikan Sebagai Tanaman Hias Depan Rumah

5 Jenis Anggrek dengan Warna Kelopak Paling Elok, Meriahkan Hunianmu!

Adanya tanaman hias di depan rumah bisa menyejukkan mata saat dipandang karena kecantikan dan keindahannya. Tanaman jenis ini tidak hanya cukup indah diletakkan di pekarangan saja, tetapi juga sangat baik digunakan sebagai hiasan. Menanam tanaman di halaman akan membuat rumah tampak lebih asri dan hijau.

Kini ada macam macam bunga hias yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Berikut dibawah ini rekomendasi beberapa bunga cantik yang sering dijadikan sebagai tanaman hias di depan rumah, diantaranya yaitu :

  1. Tanaman Hias Bunga Anggrek

Bagi mereka yang benar benar memiliki kegemaran dengan Anggrek, maka tanaman ini baginya tidak hanya sebatas sebagai bunga hias saja tetapi juga sebagai penyalur hobi dan pembasmi segala stress yang telah terjadi di luaran. Oleh karena itu Anggrek menjadi bunga favorit yang banyak dijadikan sebagai tanaman hias yang bagus ditanam didepan rumah atau pekarangan. Tanaman Anggrek dikenal sebagai tanaman hias yang digemari banyak orang berkat keindahan bunganya.

  1. Tanaman Hias Bunga Mawar

Memang bunga cantik yang melambangkan cinta ini seringkali mendapat perhatian lebih dari beberapa penggemarnya. Biasanya saat melihat bunga mawar, perasaan yang awalnya tidak menentu menjadi merasa suka dan bahagia saat memandangnya. Hingga membuatnya sangat bagus untuk dijadikan pembasmi stress dari segala kepenatan yang ada. Mawar memang bunga yang sangat indah dan menawan, sehingga tidak heran jika banyak orang menggemari bunga hias ini.

  1. Tanaman Hias Bunga Bougenville

Banyak orang memuja bunga bougenville ini, karena tanaman hias ini memiliki warna yang cantik dan indah seperti ungu, pink, putih, dan lainnya. Tidak hanya menjadi tanaman yang bagus untuk di teras rumah saja, tetapi tanaman yang umum dikenal dengan bunga kertas ini juga bisa dijadikan sebagai penghias kanopi rumah. Bunga bougenville juga termasuk bunga hias yang cukup populer dan mudah perawatannya. Bunga ini bisa bertahan di musim panas, bahkan seringkali tetap berbunga indah ditengah cuaca terik.

  1. Tanaman Hias Bunga Melati

Salah satu alasan banyak orang memilih bunga melati untuk dijadikan tanaman bunga hias di rumahnya adalah karena bunga ini mengeluarkan aroma yang menentramkan. Bunga melati tidak hanya warna dan bentuknya saja yang cantik, tetapi juga berguna sebagai obat anti radang dan melegakan pernapasan. Jenis melati yang digemari banyak orang adalah melati Jepang. Jenis melati ini di Indonesia dikenal sebagai puspa bangsa karena tanaman ini melambangkan kesucian dan kemurniaan.

  1. Tanaman Hias Bunga Matahari

Bunga matahari juga banyak difavoritkan orang sebagai hiasan depan rumahnya, karena memiliki bentuk dan warna yang sangat cantik. Warna bunga matahari yang sangat jelas dan cerah ini juga bisa membuat mata sepertu memperoleh satu panorama yang tidak sama. Bunga matahari seringkali dijadikan sebagai bunga tangan atau tanaman hias di halaman rumah. Hal tersebut dikarenakan bunga hias ini memiliki bentuk dan warna yang indah serta menawarkan banyak khasiat.

Selain itu masih ada bunga cantik lainnya yang sering dijadikan sebagai tanaman hias di depan rumah seperti anyelir. Bunga ini sering dijadikan sebagai bunga perhiasaan karena memiliki bentuk dan warna yang menawan indah seta feminim. Bunga hias ini akan tumbuh tinggi kurang lebih hingga 31 cm dengan satu meter serta umumnya mengeluarkan bau harum yang wangi dan aromatik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *