Dapatkan Nutrisi Anak Dari Makanan Yang Kaya Akan Protein

Bisa Mencerdaskan Otak, Ini 5 Manfaat Menyantap Ikan Mujair

Untuk menunjang tumbuh kembang anak pastinya nutrisi anak perlu di penuhi oleh bahan-bahan yang alami. Untuk membantu memenuhi nutrisi tersebut anak bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung protein. Karena jika anak mengonsumsi protein dengan jumlah yang tepat dan sesuai dengan porsinya pasti tentu tubuh anak akan lebih kuat tapi berat badan serta lemak dalam tubuh tidak akan bertambah. Asupan protein ini sangat membantu membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih sempurna sehingga membuat anak menjadi lebih aktif. Yu langsung saja kita bahas makanan apa saja sih sih yang kaya akan protein. 

  • Telur

Telur adalah salah satu makanan yang tinggi protein dan sangat mudah didapatkan. Telur juga sangat mudah diolah untuk menjadi berbagai jenis masakan yang lezat dan di sukai oleh anak-anak. Untuk mendapatkan 6 gram protein kamu hanya perlu mengkonsumsi satu telur ayam. Selain kaya akan protein, telur ayam juga memiliki kandungan lainnya diantaranya vitamin, mineral, dan lemak sehat. Untuk memasaknya dengan mudah kamu bisa merebusnya atau menggorengnya saja tinggal disesuaikan dengan selera. 

  • Dada Ayam

Dada ayam ini merupakan salah satu sumber protein alami yang paling populer, karena daging ayam ini bisa diolah untuk berbagai masakan, dan pastinya memiliki rasa yang enak. Kamu bisa membuat sayur sop dengan tambahan dada ayam supaya nutrisi anak menjadi lebih lengkap.

  • Tuna

Tuna adalah salah satu jenis ikan laut yang rendah kalori dan memiliki protein yang tinggi. Walaupun ikan laut lainnya juga mengandung protein, tapi ikan tuna ini lebih populer karena kaya akan nutrisi serta kaya akan lemak omega-3. Lemak omega-3 ini merupakan lemak baik yang dibutuhkan untuk melengkapi nutrisi anak. Kamu bisa mengukus ikan tuna ini untuk di berikan kepada anak kamu agar lebih sehat.

  • Udang

Udang ini termasuk salah satu seafood yang bisa menjadi sumber protein alami yang tentunya lemak dana man untuk anak. Udang ini memiliki kalori yang rendah tetapi udang memiliki nutrisi yang sangat tinggi. Selain itu udang juga memiliki kandungan nutrisi seperti selenium, vitamin B12, serta lemak omega-3. Seafood ini banyak di sukai oleh anak-anak loh, tapi kamu perlu berhati-hati karna ada beberapa orang yang alergi terhadap udang. 

  • Susu

Susu ini adalah salah satu makanan yang memiliki protein yang tinggi. Untuk segelas susu bisa mengandung lebih dari 8 gram protein yang sangat mudah diserap oleh tubuh, selain itu susu juga memiliki banyak vitamin, mineral, kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Dengan kandungan tersebut bisa membantu menjaga tulang anak menjadi kuat dan sehat pada proses pertumbuhan. Untuk pemberian susu ini juga kamu bisa memilih susu yang sesuai dengan usia anak ya.

  • Kacang-kacangan

Hampir semua kacang-kacangan mengandung protein nabati yang baik untuk tubuh saat masa pertumbuhan. Tapi ada beberapa jenis kacang yang tinggi akan protein seperti kacang almond, kacang kedelai, dan kacang tanah. Kacang ini bisa kamu kombinasikan dengan masakan lainnya agar di sukai oleh anak.  Selain di masak kacang juga bisa kamu jadikan cemilan loh untuk sibuah hati, tapi jumlahnya jangan terlalu banyak ya.

Nah itu dia beberapa makanan yang kaya akan protein yang bisa membantu tumbuh kembang anak, terimasih sudah membaca artikel ini dan selamat mencoba di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *