Sudah Pesan Kamar Oyo Hotel Di Palembang? Berikut Tempat Wisata Kuliner Yang Wajib Anda Coba


Oyo rooms merupakan perusahaan berbasis starup yang merupakan jaringan perusahaan asal india. Perusahaan yang satu ini memang tengah gencar memasarkan produknya ke indonesia, tidak heran jika saat ini kita akan sangat mudah menemukan berbagai oyo rooms di kota- kota besar seperti Jakarta, Surabaya, bandung sampai kota Palembang pun sudah mulai ada. Penginapan yang sebenarnya cukup ientik dengan budaya lokal kita ini memebrikan kenyamanan dan juga fasilitas yang menarik, namun harga hotel yang ditwarkan sangatlah terjangkau. Nah, untuk anda yang sudah pesan oyo rooms di kota Palembang, berikut wisata kuliner selain empek- mpek yang bisa anda coba.

  • Tekwan

Anda pasti kebingungan bukan jika melipir ke kota Palembang dan ingin menciicpi makanan khas selain mpek- mpeknya yang sangat terkenal itu, nah untuk itu anda bisa mencicipi salah satu jenis makanan yang tidak kalah popularnya dengan mpek- mpek. Yaitu tekwan. Sebenarnya tekwan sendiri hampir mirip dengan bkaso nya orang Palembang, namun isian dari tekwan ini adalah bakso ikan, mie putih dan juga kuah yang bening. Tekwan yang cukup terkenal di Palembang terletak di jalan tugumulyo no2398 yang merupakan tempat yang sangat ramai jika anda berkunjung ke lokasi ini saat weekend tiba.

  • Celimpungan

Jika kita mendengar namanya mungkin agar sedikit asing, meskipun tidak begitu juga untuk warga lokal sekitar. Makanan berikutnya adalah celimpungan. Sebenarnya jenis makanan ini hampir sama dengan mpek- mpek dan merupakan makanan turunan dari mpek mpek itu sendiri. meskipun biasanya muncul hanya pada saat lebaran, celimpungan merupakan jenis makanan favorit yang wajib anda coba ketika datang ke kota Palembang. Makanan nya berbahan dasar ikan dan juga sagu memiliki bentuk bulat putih hampir mirip dengan tekwan, namun yang membedakan makanan ini adalah disiram dengan kuah santan yang khas celimpungan. Salah satu tempat makan yang wajib anda coba adalah di warung aba. Dimana lokasi nya selalu menjadi incaran para wisatawan.

  • Burgo

Makanan lainnya yang anda cicipi adalah burgo. Jenis makanan yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras dan juga sagy, kemudian dimasak tipis mirip seperti dadar dan diguung dan digunting menyerupai kwetiaw. Untuk menyajikannya sendiri disiram kuah santan putih yang kental dan gurih kemudian diberi toping telur. Makanannya sangat lezat dan juga kaya akan rempah- rempah sepeti kencur, kunyit, ketumvar, bawang dan kemiri. Yang membuat semakin nikmat makanan ini adalah karena dilengkapi dengan toping ikan yang disuwir dan juga jeruk nipis peras yang membuat hidangannya semakin segar.

  • Lakso

Jika di kota- kota lain kita mengenal laksa, di Palembang pun ada jenis makanan yang serupa, makanannya bernama lakso. Sebenarnya jenis makanan ini hampir mirip dengan burgo karena memiliki kuah santan yang kental dan gurih. Isian makann nya juga sama seperti burgo hanya saja dalam bentuk mie dan kemudian makanannya disajikan dengan tambahan bawang goreng dan juga sambal yang semakin menambah cita rasa makanannya.

Nah, berikut ulasan berbagai wisata kuliner dan makanan yang wajib anda coba ketika berkunjung ke kota Palembang. Liburan ke kota ini memang tidak akan lengkap jika tidak diselingin dengan kulineran makanan khas setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *