Rumah dapat Menjadi Tempat Les Bahasa Inggris

Zaman sudah semakin berkembang, kebutuhan akan kemampuan Bahasa Asing semakin meningkat. Di berbagai bidang saat ini sudah membutuhkan kemampuan Bahasa Asing, dapat dikatakan bahwa Bahasa Asing menjadi kebutuhan yang utama. Dan aku sebagai orang tua merasa bahwa kemampuan Bahasa Asing anakku menjadi tanggung jawabku sepenuhnya.

Aku memiliki dua anak, anak pertamaku saat ini duduk di kelas 8 SMP dan anak keduaku di kelas 5 SD. Aku berniat untuk mencarikan tempat belajar Bahasa Asing terutama Bahasa Inggris, aku sedang mencari referensi tempat les Bahasa Inggris yang mana yang baik untuk kedua anakku. 

Beberapa informasi aku dapatkan dari teman kerjaku, sudah aku menelpon satu-satu dari kursus Bahasa Inggris tersebut. Dari segi harga memang semua sama, harga untuk belajar Bahasa Inggris saat ini memang tidak murah, hal tersebut wajar menurutku. Tapi yang masih aku pikirkan adalah jarak tempat belajar Bahasa Inggris yang aku inginkan jauh dengan rumah.

Ketika sedang mencari-cari informasi mengenai hal ini, aku mendapatkan iklan di Instagramku tentang Aplikasi Ruangguru. Yang aku tahu kalau aplikasi ini adalah penyedia bimbel online. Ternyata bukan hanya itu, di aplikasi ini juga menyediakan jasa mencarikan guru privat ke rumah. 

Fitur Ruangles di Ruangguru adalah fitur yang menyediakan jasa pencarian guru privat ke rumah. Aku berfikir kalau anakku belajar Bahasa Inggris dengan privat ke rumah lebih bisa aku awasi. Selain itu beberapa keunggulan lain dari fitur Ruangles ini adalah :

  1. Terjamin puas

Ruangguru akan menjamin kualitas dari guru privat yang mereka berikan. Jika memang pada saat prakteknya kita kurang nyaman dengan gurunya, maka kita dapat mengganti dengan guru lain, atau dengan jaminan uang kembali. 

  1. Guru berkualitas

Ruangguru memiliki lebih dari 80.000 Guru yang tersebar di kota-kota besar. Selain banyak, guru yang disediakan oleh Ruangguru adalah guru-guru terbaik yang berasal dari berbagai latar belakang dan berpengalaman sesuai bidangnya masing-masing.

  1. Berasal dari Perguruan Tinggi Negeri terbaik

Sekitar 93% guru di Ruangguru berasal dari lembaga terbaik seperti UI, ITB, UGM dll.

  1. Rencana belajar yang jelas

Guru akan membuat rencana belajar yang jelas dan secara rutin melaporkan perkembangan belajar ke orang tua.
Saat ini sudah terhitung dua bulan anakku mengikuti privat Bahasa Inggris di rumah. Anakku  merasa nyaman dan akupun juga merasa dapat mengontrol anakku dengan baik. Tidak perlu datang ke tempat les Bahasa Inggris, namun materi dan bahan ajar yang di dapat oleh kedua anakku tidak kalah memuaskan dengan tempat les Bahasa Inggris di luar sana. Setelah ini aku juga berniat untuk berlangganan Ruangbelajar di Ruangguru untuk anakku belajar tamabahn materi dari sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *