Kredivo, Aplikasi Pinjam Uang Tepercaya

https://lh5.googleusercontent.com/f21rPoVrSdhxBo8huMMRozkiM-kut4tLaAfwqZfBIK0UNm1ZtymxrFXEG5csTHjj06rd9n-s7gOvI-At9SOSqAE_t5nfCN1RvtRkGhoOhRlzjXSVSe7CzqL1wlzQsGxJwQCtbfJS

Pasti pernah dong lihat Iklan Kredivo di jalan maupun di Commuter Line? Yup, aplikasi yang menyediakan jasa pinjam uang yang lagi ngehits satu ini memberikan banyak kemudahan termasuk bisa digunakan untuk belanja barang secara online maupun membayar berbagai macam tagihan.

Kredivo punya berbagai keunggulan. Seperti bunga rendah, biaya transparan dan berbagai pilihan tenor cicilan yang fleksibel. Kredit limit yang disediakan pun mencapai Rp30 juta, lebih besar dibandingkan dengan kredit limit yang diberikan oleh lembaga keuangan non bank lainnya.

Syarat Pendaftaran

Untuk bisa mendaftar di Kredivo, syaratnya cukup mudah saja kok.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Pastikan untuk memenuhi syarat tersebut dulu ya. Karena syarat ini menjadi syarat dasar. Rata-rata banyak yang ditolak karena tidak memenuhi syarat dasar ini.

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, kamu hanya perlu mendownload aplikasi resmi Kredivo di Google Play Store maupun di App Store.

Cara Pendaftaran

Jika sudah mengunduh aplikasi Kredivo, langkah-langkah yang perlu kamu lakukan tinggal mengikuti penjelasan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler
  3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
  5. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat kredit sebagai bukti tempat tinggal
  6. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan
  7. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1×24 jam

Beberapa yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa data-data yang tersubmit sudah sesuai. Kamu juga tidak perlu khawatir soal keamanan data karena semua data yang disubmit melalui aplikasi Kredivo sudah terenkripsi dengan baik sehingga lebih aman.

Layanan Pinjaman

Setelah pendaftaran disetujui, kamu bisa langsung melihat kredit limit yang diberikan lewat dashboard aplikasi.

Ada dua fitur pinjaman online yang ditawarkan oleh Kredivo. Penjelasannya bisa dilihat berikut ini.

DeskripsiPinjaman MiniPinjaman Jumbo
Jumlah Pinjaman Rp500 ribu – Rp1 JutaMulai dari Rp1 juta
Bunga2.95% per bulan2.95% per bulan
Tenor30 hari3 dan 6 bulan
Biaya admin di awal6%6%

Contoh simulasi pinjaman:

Jika kamu mengambil pinjaman jumbo Rp 1 juta dengan tenor 3 bulan, maka kamu akan menerima potongan admin di awal sebesar Rp60 ribu (6%). Jadi dana tunai yang kamu terima sebesar Rp940 ribu. Sementara cicilan tiap bulan yang perlu kamu bayar adalah Rp356.790 saja. Cukup terjangkau bukan?

Bisa untuk Bayar Tagihan

Inilah kelebihan super app Kredivo. Selain bisa memberikan kemudahan pinjam uang. Kredivo juga bisa kamu andalkan untuk membayar berbagai jenis tagihan.

  • PDAM
  • BPJS
  • Telepon (Telkom)
  • Handphone
  • Listrik
  • Token Listrik
  • Pulsa
  • Pembelian tiket pesawat

Kenapa lebih mudah lewat aplikasi Kredivo? Pembayarannya jadi bisa dalam satu rekening saja. Tidak perlu repot bayar di tempat atau channel yang berbeda. Gimana, simple banget kan menggunakan Kredivo?

Aplikasi Pinjam Uang Terdaftar di OJK

Fintech memang makin marak. Bahkan ada yang memberikan syarat sangat ringan asal punya handphone doang. Padahal tidak semua fintech aman lho. Beberapa kasus justru berujung pada penagihan yang argesif cenderung merugikan.

Itulah sebabnya pemerintah punya regulator lembaga keuangan bernama Otoritas Jasa Keuangan. Kredivo termasuk salah satu lembaga keuangan yang terdaftar dan diawasi ketat oleh OJK. Jadi, transaksi apapun lewat Kredivo dijamin aman.

Selain itu, tidak sedikit juga fintech yang membebani debiturnya dengan bunga yang sangat tinggi. Bahkan ada yang menerapkan bunga pinjaman 1% per hari. Jika kamu meminjam selama 30 hari, artinya bunga yang harus kamu bayarkan sebesar 30%. Jauh sekali kan perbandingannya dengan Kredivo yang hanya mengenakan bunga 2,95% per bulan?

Daripada berujung tidak baik. Sebaiknya lakukan screening saat ingin mengajukan pinjaman secara online. Pilih yang sudah jelas dan pasti. Pilih yang terdaftar secara resmi di OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *