Sudahkah Menentukan Pilihan Macbook yang Ingin Anda Beli?

Apple Macbook Pro Touchbar MR932 2018 Notebook - Space Grey [15.4 Inch/ Intel Core i7/ 16GB/ 256GB SSD/ macOS High Sierra]

Macbook telah menjadi pilihan banyak orang dalam membeli komputer. Bagaimana tidak? Saat ini sudah banyak sekali orang-orang menggunakan macbook. Bahkan di beberapa kantor, sekolah, atau instansi lainnya menyarankan untuk memakai macbook untuk menunjang pekerjaan yang mereka kerjakan. Sebelum anda memutuskan untuk membeli macbook, sudahkah anda memikirkan matang-matang jenis macbook yang ingin anda beli? Jangan sampai anda membeli jenis macbook yang tidak sesuai kebutuhan anda.
Berikut ini adalah jenis macbook yang biasa dibeli dan diincar oleh banyak orang karena sesuai dengan kebutuhan yang dilakukan oleh banyak orang.
1. Macbook Pro
Siapa tak kenal jenis macbook satu ini karena merupakan salah satu macbook yang paling banyak dicari. Macbook jenis ini mendapat predikat sebagai jenis macbook terbaik dan juga merupakan kelas yang tinggi. Siapapun yang memilikinya pasti akan merasa sudah berada di level yang tinggi dan bisa menyetarakan dengan orang-orang di lingkungan sekitarnya.
Ada dua jenis Macbook Pro yang dikeluarkan oleh Apple. Berdasarkan ukuran layarnya terbagi menjadi 13 inch dan juga 15 inch. Seri 13 inch tidak didukung dengan retina display. Sedangkan yang versi 15 inch sudah didukung dengan retina display. Tentu saja harganya berbeda.
Seri 13 inch adalah seri macbook pro Apple yang dirilis pada tahun 2009. Macbook Pro 13 inch sudah memiliki spesifikasi yang dibutuhkan oleh orang-orang yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi cukup tinggi. Processor Intel Core i5 dengan kecepatan 2,5 GHz. Variasi RAM 4 GB dan 8 GB dengan kapasitas memori internal yang bisa anda pilih yaitu 500 GB maupun 750 GB. Harga macbook pro 13 inch adalah kisaran 7 juta ke atas.
Sedangkan seri 15 inch didukung dengan processor Intel i7 Quad Core dengan kecepatan 2.0 GHz. Dukungan layar retina membantu pengguna agar tergjaga dari kelelahan mata yang dirasakan ketika beraktivitas di depan komputer. RAM 8 GB dan untuk memori internal, kapasitasnya sama dengan yang ditawarkan oleh yang versi 13 inch. Untuk harganya sendiri, setiap tahun sering terjadi kenaikan dollar sehingga menjadi 27 juta rupiah.

2. Macbook Pro Touch Bar
Salah satu produk macbook Apple yang paling baru ini adalah macbook pro touch bar. Dirilis pada tahun 2016 menjadikannya sebagai salah satu pilihan macbook terbaik untuk para calon pembeli. Sama seperti macbook pro biasa, macbook pro touch bar juga menghadirkan macbook dalam 2 tipe, yaitu tipe 13 inch dan yang 15 inch. Versi yang 15 inch dilengkapi dengan layar retina. Pilihan warnanya adalah yang silver maupun gray.
Seri 13 inch sudah mengusung processor intel core i5 dengan kecepatan 2.9 GHz, RAM 8 GB, anda bisa meningkatkannya menjadi 16 GB. Harganya sendiri sudah mencapai 26 juta rupiah. Untuk yang versi 15 inch nya sudah mengusung processor Quad Core i7 dengan kecepatan 2.6 GHz. Harga untuk yang seri ini bisa mencapai 35 juta dan sudah dilengkapi dengan retina display.
Yang membedakan Macbook Pro Touch Bar dengan yang biasa ialah, terdapat fitur OLED, sebuah fitur dimana tombol-tombol fungsi pada komputer akan tergantikan sehingga memudahkan pengguna dalam mmenggunakan macbook. Terdapat juga fitur sidik jari sebagai tambahan keamanan.
Itulah beberapa tipe Macbook Pro yang harus anda tahu. Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk membeli macbook. Sesuaikanlah pilihan jenis macbook dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *