Bagi Kalian Pengguna Kartu Telkomsel! Beginilah Cara Mengecek Kuotanya

Hasil gambar untuk jalantikus.com kuota

Bukan rahasia umum lagi, bahwa internet saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup bagi sebagian besar orang di dunia. Beragam aktifitas pun dilakukan oleh umat manusia melalui layanan internet seperti mencari ilmu pengetahuan, berbisnis online, streaming video, main game, hingga tuntutan pekerjaan. Bahkan, anak kecil zaman sekarang saja sudah pandai mengoperasikan layanan internet. Terlepas dari semua hal itu, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan provider yang bernama Telkomsel.

Ya, Telkomsel itu sendiri merupakan salah satu provider paling populer di Indonesia. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Telkomsel saat ini sedang merajai ranah telekomunikasi di Indonesia. Akan tetapi, saking asyiknya menikmati layanan internet, terkadang kita lupa dengan pengecekan kuoatanya apakah masih banyak ataukah sudah menipis. Tujuan mengecek kuota ini agar kita dapat mengontrol pemakaian internetnya. Dan yang pasti, hal ini bertujuan agar kita lebih hemat lagi. Lantas, bagaimana cara cek kuota Telkomsel? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya dibawah ini.

* Mengecek Kuota Telkomsel Melalui SMS *

Kalian bisa mengecek kuota Telkomsel dan Simpati melalui layanan SMS. Mengenai caranya, silahkan ketik UL => spasi => INFO kemudian kirim ke 3636. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan format Flash => spasi => infov2 kemudian kirim ke 3636.

* Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Dial *

Selain melalui layanan SMS, kalian juga bisa mengecek kuota Telkomsel melalui layanan Dial. Mengenai caranya, silahkan ketik *888# kemudian klik tombol call. Selanjutnya akan muncul tampilan menu pilihan Dismiss dan Reply. Plih opsi Reply lalu ketik angka 3, pada bagian dialogue box untuk mengecek kuota. Setelah itu ketik lagi angka 2 pada dialogue box untuk mengecek kuota internet. Jika sudah demikian, maka akan muncul tampilan menu dan kalian akan mendapatkan sms dari nomor operator 3636 mengenai info kuota internet yang tersisa

* Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel *

Silahkan download dan install aplikasi ini pada perangkat gadget kalian. Buka aplikasi MyTelkomselnya, maka akan ada informasi tentang sisa kuota internet dihalaman awal. Selanjutnya klik ikon untuk pengecekan kuota, maka akan muncul info tentang sisa internet mulai dari kuota flash, kuota midnight, kuota Hooq, dan sebagainya.

Itulah cara paling mudah dan simple untuk mengecek kuota Telkomsel. Selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *