Sering Beli Pulsa secara Online? Ini Keuntungannya

Sumber gambar: portalpulsa.com

Kemajuan teknologi sejatinya membuat hidup semakin mudah. Sebagai contoh, dengan kemajuan teknologi, kamu sekarang tidak perlu repot-repot pergi ke toko maupun gerai jika hendak membeli sesuatu. Semua dapat terlayani secara online. Termasuk saat hendak membeli pulsa, kamu hanya perlu mengambil gadget-mu dan pesananmu dapat langsung terlayani dengan mendatangi situs yang menjual kebutuhanmu tersebut.

Khusus untuk penjualan pulsa, banyak situs yang kini menyediakan penjualan jenis kebutuhan yang satu ini. Salah satu alasannya karena komunikasi kini dianggap sebagai salah satu kebutuhan yang tidak dapat dielakkan. Melalui komunikasilah, kamu bisa mempertahankan hubunganmu, mendapatkan pekerjaan, memperoleh kontrak bisnis, hingga mendapatkan hiburan. Tidak melulu mengandalkan pulsa reguler, kini komunikasi pun dapat terjalin dengan mengandalkan paket data. Sebagai contoh, sebagai pengguna Indosat, kamu bisa membeli paket internet Indosat guna bisa mengakses layanan pesan instan hingga untuk tetap eksis di dunia maya.

Menyangkut mengenai pulsa, kamu pun setidaknya pernah sekali melakukan pembelian jenis kebutuhan yang satu ini secara online. Menemukan situs yang menjualnya pun pastinya tidak sulit. Bahkan agen perjalanan online semacam Traveloka sekarang pun menyediakan penjualan pulsa yang membuat hari-harimu terasa semakin dimudahkan. Nah, bagi yang memang sering membeli pulsa secara online ataupun bagi kamu yang masih ragu untuk melakukan pembelian online, setidaknya kamu harus tahu beberapa keuntungan membeli pulsa secara online di bawah ini supaya semakin yakin  dan tidak ragu lagi untuk memudahkan hidupmu.

  1. Tak Perlu Repot Mencari Tokonya

Pernah merasakan ketika pulsamu habis dan kamu terpaksa melakukan perjalanan ke toko yang menjualnya hanya untuk membeli kebutuhan yang satu ini? Padahal saat itu, kamu tengah ingin bersantai atau setidaknya malas untuk beranjak keluar dari rumahmu. Dengan pulsa online, semua masalah terpecahkan. Kamu tidak perlu repot lagi mencari toko fisik yang menjual pulsa. Yang kamu butuhkan hanya mencari ponsel pintarmu dan sedikit kuota internet untuk dapat mengakses situs yang menjual pulsa secara online tersebut. Kamu bahkan bisa melakukannya sambil bersantai menonton televisi dengan film kesukaanmu, ditambah barisan camilan favorit yang tidak berhenti membuatmu mengunyah.

  1. Bisa Dibeli Kapanpun dan Di Manapun

Sebagai contoh, kamu pengguna Indosat dan tiba-tiba paket internet Indosat milikmu kehabisan kuota padahal kamu tengah terlibat pembicaraan penting lewat layanan pesan instan WhatsApp. Ingin menggunakan pulsa reguler pun tidak bisa karena pulsamu sudah tidak memiliki nominal. Masalah lainnya, saat kejadiaan tersebut hari sudah tengah malam dan kamu sedang berada di luar kota yang asing bagimu. Dengan keadaan seperti ini, mustahil rasanya jika kamu harus pergi keluar hanya untuk mencari pulsa atau paket Telkomsel. Hadirnya Traveloka benar-benar membantumu untuk keluar dari permasalahan kehabisan paket internet Telkomsel yang kamu alami. Kamu hanya tinggal mengunjungi situsnya untuk kemudian mencari jenis pulsa yang sesuai kebutuhanmu. Simpel, bukan?

  1. Memastikan Menyediakan Beragam Operator

Kamu pernah mengalami tidak ketika harus menanggung kecewa karena ketika sudah sampai di gerai penjualan pulsa, ternyata pulsa dari operator yang sedang kamu inginkan tidak tersedia. Ketidakadaan pulsa dari operator tersebut bisa jadi karena beberapa sebab, antara lain karena saldo penjual habis, jaringan yang sedang bermasalah, hingga tidak bekerja samanya dengan operator tersebut. Jika kamu membeli secara online, kamu bebas dari rasa kecewa semacam itu sebab rata-rata situs penjual pulsa telah menjalin kerja sama dengan berbagai operator mainstream. Bahkan di beberapa situs penjual, kamu tidak akan kesulitan menemukan operator penyedia modem, seperti Bolt.

  1. Tidak Hanya Pulsa Reguler, Melainkan Juga Paket Data

Apa yang biasanya kamu lakukan untuk memenuhi kebutuhanmu akan kuota internet? Umumnya, seseorang akan membeli pulsa reguler, kemudian meneruskannya memesan paket internet melakui panggilan telepon ke operator ataupun dengan kode UMB.  Sebenarnya, ada cara yang lebih simpel, loh! Kamu hanya tinggal membeli paket internetnya secara langsung ketika membeli pulsa! Beberapa situs penjual online telah menyediakan fasilitas ini. Jadi, tidak hanya pulsa reguler, melainkan juga paket data. Kamu pun kini tidak perlu repot-repot mengalihkan pulsa regulermu ke layanan paket internet. Menyenangkan, bukan?

  1. Harga yang Kerap Lebih Murah

Terkait soal harga, membeli pulsa secara online juga sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, dengan bekerja sama terhadap beragam operator secara remis, situs-situs penjual pulsa rata-rata menawarkan harga pulsa yang lebih murah dibandingkan saat membelinya secara fisik. Lebih serunya lagi, pembelian pulsa tersebut kerap bebas dari biaya administrasi. Kamu bahkan bisa mendapatkan pulsa yang kamu butuhkan dengan harga yang sama bahkan lebih rendah dari nominal pulsa yang kamu pilih. Kurang baik apalagi coba?

Dengan berbagai keuntungan tersebut, kamu bisa lebih meghemat waktu, tenaga, dan uang untuk melakukan pembelian pulsa secara online, bukan? Hidupmu pun pasti terasa lebih mudah dan menyenangkan dengan beragam keuntungan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *