Avira Secure Backup Tawarkan Backup Online Hingga 10 GB

Avira memang sangat populer sebagai software antivirus. Banyak user yang menggunakan versi gratis dari aplikasi antivirus dan bahkan beberapa vendor pihak ketiga menggunakan mesin keamanan Avira sebagai backend mereka.

Avira memang mempunyai posisi yang cukup bagus dalam hal keamanan, bahkan mempunyai tingakt deteksi malware yang cukup handal. Avira sendiri telah menetapkan nama di pasar sebagai sebuah perusahaan perangkat lunak keamanan yang baik. Sebagai penyedia jasa keamanan, Avira juga telah memulai layanan baru yang disebut Avira Secure Backup.

Layanan Avira Secure Backup menawarkan backup online gratis hingga 5GB. Namun untuk ruang penyimpanan tambahan Anda perlu membeli layanannya. Memang tidak ditemukan banyak perbedaan antara Avira Secure Backup dan layanan backup online lainnya.

Titik utama yang mendukung adalah bahwa Avira Secure Backup mendukung transfer file besar hingga 3 GB. Memang kita tidak berpikir banyak layanan lainnya menawarkan backup file sebesar itu. Secara default pengaturan ini diatur untuk mendukung 200 MB, tetapi jika Anda men-download dan menginstal aplikasi klien Desktop Windows, lalu masuk ke Settings dan klik Advance, maka Anda harus dapat meningkatkan ukuran.

Avira Secure Backup juga dilengkapi:

  • Kemampuan untuk membuat backup sebanyak yang Anda inginkan.
  • Cukup sederhana untuk fitur file sharing dari link Secure Backup Avira
  • Versi otomatis didukung backup file.

Aplikasi Avira Secure Backup desktop juga terus melacak setiap perubahan tunggal yang terjadi pada file yang didukung dan menyimpan secara terus menerus dan tanpa campur tangan pengguna. Aplikasi ini juga mendukung privasi dimana Avira Secure Backup mengikuti aturan standar dari Uni Eropa. Semua komunikasi dengan Avira Backup Server aman berjalan melalui saluran terenkripsi SSL dan file-file tersebut dibuat anonim dalam tiga tahap sehingga mustahil bagi orang lain untuk menelusuri kembali kepada pemilik aslinya. Tak satu pun dari servernya mengandung informasi lengkap tentang file atau pemiliknya.

Avira Secure Backup menggunakan sistem enkripsi yang berbeda dalam setiap tahap. Data dienkripsi oleh program dan dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda yang tidak mungkin untuk merekonstruksi dengan mencegat setiap bagian. Avira mengklaim ini akan memakan waktu lebih dari 100 tahun upaya terus-menerus untuk berhasil dalam menerjemahkan satu file yang disadap selama transfer dan untuk alasan ini mereka dapat meyakinkan Anda bahwa data Anda aman.

Sebagian besar akan memiliki pertanyaan ini, apakah Avira Secure Backup mendukung FTP atau tidak. Sayangnya, jawabannya adalah Tidak! Avira Secure Backup tidak mendukung FTP, tapi mendukung WebDAV. Ini dienkripsi (sehingga lebih aman) sistem sangat mirip dengan FTP dan kompatibel dengan Windows dan Mac, tanpa perlu instalasi perangkat lunak lainnya. WebDAV mendukung folder dengan sistem drag dan drop dan penghapusan. Namun, tidak mendukung operasi write.

Untuk mengakses file melalui WebDAV Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Gunakan Internet Explorer, klik pada File > menu Open.

2. Masukkan alamat https://dav.backup.avira.com/ dan pilih opsi “Open as Web folder”.

Avira Secure Backup juga menawarkan Invite Bonus jika dapat mengundang teman Anda dan Anda bisa mendapatkan 500 MB ruang penyimpanan gratis yang langsung ditambahkan ke account Anda. Anda bisa mendapatkan hingga 10GB ruang tambahan gratis melalui program undangan.

Untuk menggunakannya cukup mudah, setelah instalasi selesai masukkan user name dan password. Anda akan berada di cloud Avira. Pilih folder yang ingin di-backup. Tunggu hingga proses selesai. Disini Anda bisa melihat update backup tersebut.
Singkatnya Secure Backup Avira adalah layanan yang baik dengan banyak ruang untuk perbaikan. Jadi layanan ini sangat berguna dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *