Alasan Mengapa Kita Perlu Download IDM Di Laptop/PC dan Smartphone

Banyak pengguna laptop/PC dan smartphone yang berusaha download IDM secara gratis. Memang benar, selain bisa di pasang di Laptop atau komputer, IDM atau internet download manager kini sudah bisa di pasang di smartphone. Maka tak heran jika banyak yang mencarinya di internet. Apalagi ada banyak situs yang menyediakan IDM full versi lengkap dengan crack secara gratis.

IDM hasil crack atau IDM bajakan memang tidak jauh berbeda dengan IDM yang kita aktivasi dengan membeli serial number. Fitur-fitur yang ada di dalamnya bisa dikatakan sama. Paling hanya ada beberapa bagian saja yang berbeda. Walau begitu, bukan berarti kamu sebaiknya menggunakan versi bajakan. Versi bajakan adalah versi yang melanggar hukum. Jadi kalau mau download kamu berkah, mending gunakan versi berbayar.

Baca Juga : Cara Membuat HP Android Jadi Modem atau WiFi

Apa Untungnya Download Via IDM

Entah kamu menggunakan IDM versi bajakan ataupun menggunakan versi berbayar, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika download menggunakan idm. Keuntungan ini, bisa saja kamu dapat dari downloader lain, dan bisa juga tidak. Berikut daftar keuntungan download menggunakan IDM:

  1. Lebih Cepat

Downloader bawaan aplikasi atau software browser tidaklah disetting khusus untuk download. maka kecepatan downlaodnya juga sangat terbatas. Entah itu ketika kamu gunakan di smartphone kamu maupun kamu gunakan di Laptop atau PC. Untuk itu, kamu butuh downloader tambahan semacam IDM. IDM mampu membuat kecepatan download lebih cepat dari yang bisa dilakukan browser. Apalagi kalau situs yang kita gunakan untuk download tidak memiliki batasan kecepatan download, kecapatan download dengan IDM bisa sangat optimal.

  1. Bisa di pause

Salah satu fitur yang menyenangkan di IDM adalah keberadaan fitur pause. Hebatnya lagi, kemampuan pause ini tidak terbatas hari. Meski laptop atau smartphone telah berulang kali kita matikan, kita masih bisa menjalankan kembali file download yang telah kita pause. Tentu ini berbeda dengan downloader bawaan. Dimana kemampuan pause hanya saat kita masih jalankan laptop. Begitu laptop kita matikan, kita sudah tidak bisa menemukan file yang kita pause. Walaupun memang, kemampuan pause IDM ini juga sangat tergantung dengan situs dimana kita download. kalau link download dari situsnya telah di ubah, tentu kita tidak bisa menjalankan kembali pause. Kecuali masih bisa kita refresh link.

  1. Bisa download banyak

IDM sangat mampu melakukan pekerjaan download banyak file dalam satu waktu. Jumlahnya tidak terbatas. Walau memang semakin banyak file kecepatan download masing-masing file akan berkurang. Tapi secara keseluruhan, kecepatan download banyak file lebih tinggi ketimbang download satu-satu. Juga, lebih cepat ketimbang kita hanya menggunakan downloder bawaan browser.

  1. Bisa download semua jenis file

Yang paling menarik adalah kemampuan IDM untuk download file video. kita cukup putar video di browser, maka link donwload bakal muncul di atas video. Kalau kamu bisa download video, sudah apat dipastikan kamu dapat download semua file tanpa terkecuali. Sekadar info, untuk film dewasa juga bisa lho…

  1. kecepatan download bisa diatur

Hal lain yang tak dimiliki oleh downloder lain adalah fitur dimana kita bisa atur kecepatan downloadnya. Hal ini terkadang perlu kita lakukan saat laptop kita tidak mampu menerima signal yang terlalu kencang. Artinya, bila download terlalu kencang, laptop akan hang. Maka kita butuh atur biar kecepatanya terbatas.

Artikel Populer : Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook Terbaru

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kita perlu download IDM untuk laptop/PC atau smartphone kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *