Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC

Cara Root Android – Jika anda memiliki laptop atau PC, anda bisa menggunakannya untuk root Smartphone Androidmu. Akan tetapi, masih banyak orang yang tidak sempat membuka laptop atau komputer untuk melakukan rooting Android. Tau gak? ternyata selain memakai laptop atau komputer, CaraLengkap memiliki cara mudah dan cepat untuk melakukan root semua jenis Android Anda tanpa harus menggunakan laptop atau komputer. Cara mudahnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi bernama Framaroot.

Sebelum melakukan rooting menggunakan Framaroot, cek dulu apakah Android anda telah kompatibel atau belum untuk menggunakannya. Jika Anda yakin sudah kompatibel, kita lanjut ke tahap-tahapnya. Berikut adalah tahap-tahapannya:

Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC

  • Pertama harus dowload aplikasi Framaroot terlebih dahulu, silahkan klik link berikut untuk mendownload > Aplikasi Framaroot setelah itu instal aplikasi tersebut pada Android kamu.
  • Selanjutnya buka aplikasi Framaroot-nya, dan pilih Superuser atau SuperSU sesuai dengan keinginan Anda.
Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC, Mudah dan Lengkap
  • Nantinya akan terdapat pilihan Aragorn atau Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut dapat digunakan untuk rooting, tapi saya lebih menyarankan untuk memilih Gandalf.
Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC, Mudah dan Lengkap
  • Tunggu beberapa saat sampai semua proses selesai. Jika notifikasi seperti gambar dibawah ini telah muncul, artinya Anda telah berhasil melakukan root. 
Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC, Mudah dan Lengkap
  • Terakhir restart Android kamu, dan pastikan jika aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer smartphone mu.
Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC, Mudah dan Lengkap
  • Jika Anda masih binggung bagaimana caranya, mungkin video berikut ini dapat membantu:

Dengan terdapatnya akses root, Anda dapat melakukan apapun yang pengguna lakukan pada biasanya di Android. Eits.. jangan lupa, kamu bisa membaca artikel tutorial menarik lainnya di CaraLengkap.

Sekian sudah pembahasan mengenai Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC Semoga artikel ini dapat bermanfaat, Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *