Cara Mencari NISN Siswa/i Melalui Internet

Cara Mencari NISN Siswa/i Melalui Internet – Nomor Induk Siswa Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan NISN merupakan identitas setiap siswa atau siswi yang wajib dimiliki, karena setiap nomor NISN pelajar berbeda-beda satu dengan lainnya dan juga didalam nomor induk tersebut menyimpan data-data seorang pelajar. Di zaman modern dan canggih seperti saat ini sudah menjadi hal biasa jika semua hal dilakukan melalui internet, di Indonesia juga menyediakan sebuah web pemerintahan untuk mencari dan menemukan nomor Nomor Induk Siswa Nasional untuk lebih mempermudah para pelajar yang lupa atau ingin tahu nomor induknya.

Web pencarian NISN ini dikelola oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, jadi disetiap nomor tersebut memiliki arti tersendiri yang diberikan setiap sekolah. NISN diberikan kepada semua kalangan siswa atau siswi mulai dari SD, SMP dan SMA. NISN memiliki sifat permanen atau tidak dapat berubah-ubah dari SD, SMP dan SMA.

Cara Mencari NISN Siswa/i Melalui Internet dengan Mudah

  • Pertama silahkan kunjungi web berikut http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
  • Kemudian pilih tab Pencarian Berdasarkan Nama. selanjutnya isi kolom Nama Siswa, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir. Jika telah diisi dengan lengkap, lalu klik Cari.
Cara Mencari NISN Siswa/i Melalui Internet
  • Tunggu sampai prosesnya selesai dan muncul data diri dan nomor NISN yang Anda cari.
Cara Mencari NISN Siswa/i Melalui Internet
Sekian pembahasan mengenai Cara Mudah Mencari NISN Melalui Internet semoga artikel ini dapat menjadi refrensi yang bermanfaat, Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.