Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook Terbaru

Cara membuat halaman / fanpage facebook hanya dua langkah, mungkin anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat akun facebook, nah kesempatan kali ini saya akan memberi tutorial cara membuat fanpage di facebook lalu apa bedanya? kalau akun facebook itu digunakan untuk hanya untuk pribadi, nah sedangkan fanpage atau halaman facebook bisa digunakan untuk membangun suatu komunitas atau grup online.

Akun facebook hanya mampu menampung hingga 5000 teman saja, sedangkan fanpage facebook atau halaman facebook itu tidak terbatas. Sehingga halaman facebook atau fanpage cocok digunakan untuk suatu lembaga pendidikan seperti sekolah yang bisa mengumpulkan semua alumni-nya untuk berbagi pengalaman kepada adik kelas dalam dunia usaha atau yang lainnya.

Kebanyakan dari para blogger juga membuat fanpage facebook agar para pembaca bisa selalu mengikuti artikel-artikel terbaru pada blog tersebut, Fanpage juga bisa menjadi tempat promosi blog agar mendapatkan like (suka) serta share hingga blog tersebut semakin terkenal hingga mendapatkan banyak pengunjung.

Lalu bagaimana cara membuat halaman atau Fanpage di Facebook? Nah, disini saya berbagi tutorial cara membuat halaman facebook dengan syarat anda telah memiliki akun Facebook, jika belum punya? silahkan anda daftar terlebih dahulu.

Jika sudah silahkan ikuti langkah-langkah cara membuat halaman atau FanPage Facebook berikut ini :

Cara Membuat Halaman Facebook

1. Pertama, Login akun Facebook anda, lalu buka > http://www.facebook.com/pages/create.php. Pada halaman tersebut anda akan menemui berbagai pilihan kategori, silahkan pilih kategori halaman sesuai dengan minat atau kebutuhan anda, silahkan klik. Misal Merk atau Produk.

2. Pilihlah kategori yang sesuai pada kolom PILIH KATEGORI, lalu beri nama halaman pada kolom yang telah tersedia dan kasih tanda centang pada SAYA SETUJU DENGAN KETENTUAN HALAMAN FACEBOOK, kemudian langsung klik saja “MULAI”

3. Isi informasi umum pada kolom Tambahkan deskripsi, silahkan beri penjelasan tentang Fanpage yang telah anda buat. Misal: Kumpulan Alumnus SMK MAJU Angkatan 90-an untuk berbagi informasi, informasi lowongan pekerjaan, pernikahan, kerjasama bisnis, dan lain-lain.

Cara Membuat Halaman Fanspage Facebook Terbaru

4. Pada kotak kolom Situs web (misal: situs web Anda, Twiter atau Telp) Jika ada silahkan masukkan alamat situs web atau blog dan alamat profil google plus anda, jika tidak ada silahkan dikosongkan.

5. Pada bagian akhir ada terdapat pertanyaan, silahkan jawab YA atau TIDAK

6. Klik SIMPAN INFO

7. Selanjutnya, masukkan logo, gambar atau foto pada langkah kedua FOTO PROFIL atau langsung anda klik tombol LEWATI/SKIP

Cara Membuat Halaman Fanspage Facebook Terbaru

8. Tentukan alamat fanpage facebook anda, sebagai saran dalam pemilihan nama, samakan dengan alamat blog anda agar menjadi unik dan mudah ditemukan di google. Kemudian tekan ATUR NAMA atau LEWATI

9. ENABLE ADS, pada bagian ini langsung LEWATI SAJA

Nah, Halaman atau Fanpage facebook anda telah jadi, lalu akan muncul jendela untuk memberi LIKE [SUKA] silahkan anda klik Kemudian undang teman-teman anda untuk bergabung dalam halaman facebook yang sudah dibuat tadi.

Demikian tutorial mengenai langkah-langkah Cara Membuat Halaman / Fanpage di Facebook yang telah saya berikan semoga bermanfaat, Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *