Cara Jitu Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca

Berikut ini adalah tutorial mengenai Cara Memperbaiki Usb Flashdisk, jadi bagi anda yang mempunyai masalah kerusakan (bukan rusak fisik) dengan flashdisk atau Flashdisk tidak dapat terbaca komputer, mungkin tutorial berikut ini dapat membantu Anda Cara Jitu Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca.

Sebelum itu, apa yang membuat flashdisk Anda error sehingga tidak dapat terdeteksi komputer? Penyebab biasanya adalah karena flashdisk sering dicabut pasang begitu saja, contohnya seperti di eject. Benar, flashdisk bisa rusak jika digunakan tidak sesuai dengan prosedur pemakaian. Oleh sebab itu itu untuk menghindari hal ini, hendaknya kita membiasakan diri untuk melakukan safety remove saat hendak melepaskan flashdisk dari komputer agar tidak terjadi corrupt.

Cara Jitu Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Flashdisk

Tips Pertama

  1. Pasang flashdisk Anda ke USB ke komputer.
  2. Lalu Klik start > run dan ketik: compmgmt.msc
  3. Setelah itu akan muncul program compmgmt, lankah selanjutnya sekarang klik program tersebut.
  4. Kemudian pilih storage yang terdapat di tengah lalu pilih disk management.
  5. Biasanya flashdisk anda akan terdeteksi.
  6. Klik kanan dan pilih create partition.
  7. Selanjutnya silahkan format flashdisknya, caranya: Klik kanan kemudian pilih format.

Tips Kedua

  1. Colokan flashdisk anda ke komputer.
  2. Buka Control Panel
  3. Lalu klik “Add Hardware” kemudian klik Next
  4. Selanjutnya pilih: “Yes, I have already connected the hardware”.
  5. Jika USB flashdisk sudah berhasil dideteksi, akan muncul hal-hal seperti berikut: (1) Muncul menu autorun (2) Pernyataan bahwa USB flash disk mendukung koneksi USB yang lebih cepat (3) Muncul ikon “Removable hardware “pada systen tray dan Muncul drive baru di Windows Explorer atau My Computer.
  6. Kalau salah satu hal tersebut terjadi, pendeteksian tidak perlu Anda lanjutkan. Selanjutnya klik Cancel pada tampilan berikutnya.
Tips Ketiga
Jika cara sebelumnya tidak berhasil juga, coba gunakan lain yaitu dengan alat HDD low level format. Silahkan anda gunakan tools tersebut dan semoga anda berhasil memperbaiki flashdisk anda yang error.
Selain itu masalah biasa yang sering dijumpai seperti Flashdisk rusak secara fisik, Windows bermasalah, terkena Virus, Port USB rusak fisik, setinggan bios, dan masalah lainnya. Tahukah Anda jika Virus dapat juga menyembunyikan fle atau menduplikasi file sehingga terdapat banyak folder dan file yang tidak dikenali atau yang lebih parah lagi menghapus data yang terdapat di flashdisk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *