Cara Instal Printer pada Windows 8 dan 10

Di windows 8 terdapat tipe printer bawaaan untuk print document hitam putih dengan kertas ukuran A4 atau Legal. Namun bagaimana caranya jika anda ingin memprint dokumen berwarna dan ukuran kertas yang berbeda. Caranya Anda harus instal printer tersebut pada windows.
Banyak yang berpendapat kalau Windows 8 tidak dapat di instal printer, kata siapa? Windows 8 merupakan penemuan canggih saat ini, kalau gak bisa instal printer berarti penemuan ini dikatakan gagal, serta tidak layak dipublikasikan! Berikut langkah-langkah jika Anda ingin instal printer pada windows laptop Anda.
Cara Instal Printer pada Windows 8 dan 10

Cara install Printer di Windows 8:

  1. Masuk ke control panel kemudian pilih Device and Printer.
  2. Jika Anda mau mengistal printer Canon MP280, anda harus Add printer tersebut Pada Device and Printer di All Control Panel Item dengan cara berikut;
  3. Klik Print Server Properties, yang terdapat di menu atas.
  4. Klik multi tab Driver, kemudian klik ADD yang terdapat dibagian bawah, (jika printer yang akan di instal sudah ada di driver, anda bisa langsung ke langkah ke-8)
  5. Klik next > next sampai muncul widows berjudul Add Driver Printer wizard
  6. Kemudia klik merek dan tipe printer yang akan anda instal.
  7. Setelah itu klik next > Finish.
  8. Kembali lagi ke Device and Printer, setelah itu klik Print Server Properties > Driver, dan klik driver printer yang anda Add dari langkah ke-4 (print yang akan di install).
  9. Hapus Driver printer tersebut dengan mengklik Remove.
  10. Maka akan muncul tampilan baru dengan dua pilihan. Silahkan klik Remove Driver and Driver Package > Ok > yes > Delete > Ok
  11. Silahkan instal driver printer di windows. Jika tidak bisa di instal, lihat kembali pada tipe driver printer yang ingin di instal tersebut.
  12. Selesai.
Selamat mempraktekkan, semoga tutorial Cara Instal Printer pada Windows 8 dan 10 dapat bermanfaat sebagai mestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *