Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah

Membuat Akun WhatsApp – Banyak sekali aplikasi chat yang dapat kita download dari play store, saat ini bukan hal biasa jika pengguna android memiliki banyak akun messenger dalam androidnya, mengingat layanan messenger yang tak ada habisnya.

Jika bicara mengenai mana aplikasi messenger yang terpopuler di google play store, jawabannya yaitu WhatsApp Messenger. Whatsapp adalah aplikasi messenger dan chat di smartphone dan dapat digunakan untuk mengirim pesan. Singkatnya, Whatsapp hampir sama dengan pengiriman sms tetapi biaya pengirimannya dipotong dari kuota internet si pemilik.

WhatsApp merupakan aplikasi messenger favorit saat ini, keunggulan lainnya dari WhatsApp tidak hanya melayani pengiriman pesan teks saja, melainkan juga pesan dalam bentuk audio dan gambar. Pengunaannya pun sangat mudah dimengerti, dan untuk menambah kontak WhatsApp pengguna hanya cukup menambahkan kontak di smartphone secara otomatis whatsapp akan mendeteksinya.

Kali ini CaraLengkap.net akan membahas cara membuat akun Whatsapp di android. Pada tutorial kali ini saya menggunakan android, untuk platform lainnya dapat menyesuaikan. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Membuat Akun WhatsApp di Android

1. Pertama kamu harus menginstal aplikasi whatsapp terlebih dahulu, silahkan download aplikasinya melalui link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp

2. Buka aplikasi whatsapp pada android mu, setelah itu anda akan melihat halaman selamat datang. Selanjutnya klik “Agree and Continue”.

Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah


3. Setelah itu kamu akan dimintai untuk memasukkan nomor hp yang akan didaftarkan ke WhatsApp. Lalu klik OK untuk ke tahap berikutnya.

Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah

4. Selanjutnya konfirmasi nomor hp Anda, jika ingin menggunakan nomor lain anda bisa mengedit nomor hp tersebut, kemudian klik OK untuk ke tahap berikutnya.

Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah

5. Kemudian tunggu kode konfirmasi dari WhatsApp sampai. Jika kode konfirmasi telah sampai, maka anda akan langsung menuju ke tahap selanjutnya.

Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah

6. Berikutnya adalah tahap pemberian nama dan foto profil. Silahkan masukkan nama lengkap atau inisial, untuk foto profil anda dapat mengambilnya dari gallery.

Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah

7. Langkah terakhir tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul informasi “sisa umur” akun whatsapp sebelum expired. Jika tombol Continue sudah muncul silahkan klik tombol tersebut.

Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah

8. Selesai, akun Whatsapp anda telah jadi dan siap digunakan.

Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur canggih whatsapp seperti update status, mengirim pesan audio dan gambar, dan mensetting penggunaan fitur lokasi. Sekian artikel mengenai Cara Daftar WhatsApp di Android, Lengkap dan Mudah kali ini dan terima kasih telah membaca. (refrensi: maxmanroe.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *