Cara Agar Video di Facebook Tidak Terputar Otomatis

Cara Mematikan Auto Play Video di Facebook – Sekarang jika Anda membuka beranda Facebook dan status teman anda berupa video, maka video tersebut akan terputar secara otomatis (AutoPlay). Nah, jika dalam akses internet Anda menggunakan Speedy dengan bandwidth unlimited tentu hal ini tidak jadi masalah, namun jika akses internet Anda dibatasi seperti menggunakan paket internet kartu GSM, maka sebaiknya Anda untuk menonaktifkan fitur autoplay video tersebut, karena pastinya akan sangat merugikan Anda jika video yang tidak ingin anda buka terputar secara otomatis karena bandwidth yang digunakan untuk membuka video sangat besar.

Fitur yang mirip seperti yang diterapkan Youtube dan Instagram agar dapat semakin menarik minat para pengguna untuk lebih intens dalam berinteraksi di Facebook. Nah, jika Anda ingin mengetahui bagaimana agar video di facebook tidak terbuka secara otomatis (autoplay), ayo ikuti beberapa langkah berikut ini:

Cara Mematikan Auto Play Video di Facebook

  • Pertama-tama, Silahkan login atau masuk terlebih dahulu akun Facebook Anda.
  • Lalu klik tombol panah kecil yang terletak di sebelah kanan pojok atas hingga muncul drop down seperti terlihat pada gambar berikut ini:
Langkah Pertama Buka Pengaturan
  • Klik menu Pengaturan hingga muncul tampilan halaman baru seperti terlihat pada gambar gambar berikut ini:
    Langkah Kedua Klik Menu Video
  • Selanjutnya, pilih menu video yang terletak pada sebelah kanan paling bawah halaman setting Facebook Anda. Setelah Anda klik, maka akan terlihat dua pengaturan video, yang pertama atau paling atas yaitu pengaturan kualitas gambar pada setiap video yang diputar di Facebook, lalu setingan yang kedua adalah pengaturan AutoPlay atau pemutar otomatis video.
Langkah Ketiga ubah pemutar otomatis video menjadi Mati
  • Klik tombol Default pada pilihan setinggan kedua yaitu Pemutar Video Otomatis hingga muncul drop down, kemudian pilih opsi Mati, Selesai. Anda tidak perlu bingung mencari tombol save karena pengaturan tersebut akan tersimpan secara otomatis.

Demikianlah penjelasan singkat dari saya tentang Cara Mematikan Auto Play Video di Facebook Anda agar dapat lebih menghemat kuota internet smartphone atau modem Anda. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa klik Share, Like, Twit atau Komentar pada artikel ini, agar bisa menjadi sumber referensi bagi teman jejaring sosial Anda yang membutuhkannya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *